Beberapa Camilan Unik Saat Menonton Film di Bioskop

Nonton film di bioskop sudah jadi kebiasaan kebanyakan orang di dunia. Saat akan berkencan, selain restoran atau cafe, bioskop adalah tempat yang paling banyak di pilih oleh para pasangan muda yang sedang di mabuk asmara. Selain biaya yang dikeluarkan tidak begitu besar, suasana di dalam bioskop juga menjadi salah satu alasan tepat, untuk dijadikan sebagai tempat berkencan.

Saat berada di dalam bioskop, tidak lengkap rasanya jika tidak ditemani oleh camilan atau makanan ringan. Camilan ini berfungsi sebagai paket lengkap, yang akan menemani anda saat menonton film. Kan enak tuh, nonton sambil makan atau ngemil.

Berbicara tentang camilan saat berada di Bioskop, setiap negara ternyata memiliki jenis camilan bioskop yang berbeda-beda. Di Indonesia, camilan khas yang wajib ada saat menonton film di  bioskop dan paling banyak diburu adalah popcorn.

Popcorn adalah camilan yang terbuat dari jagung. Rasa popcorn ini pun beragam. Ada rasa manis dan asin. Rasa-rasa tersebut bergantung pada kesukaan anda. Makan tanpa minum sepertinya terasa kurang lengkap untuk masyarakat Indonesia saat berada di bioskop.

Itulah sebabnya kenapa tidak hanya ada makanan, tapi juga ada minuman, yang menjadi teman untuk menikmati popcorn di bioskop. Minuman yang biasanya menemani popcorn di bioskop ini adalah minuman bersoda. Nah, kalau keduanya sudah lengkap, barulah terasa nikmatnya menonton film di bioskop.

Selain Indonesia, beberapa negara lainnya juga memiliki camilan bioskop yang bisa terbilang unik, karena biasanya beberapa diantara camilan tersebut terlihat tidak wajar dijadikan sebagai camilan di bioskop. Tapi, meskipun terlihat kurang wajar untuk beberapa masyarakat, namun satu hal yang perlu diingat, yaitu: setiap negara memiliki kebebasan dan kebijakannya sendiri, termasuk dalam penentuan makanan yang boleh dan tidak boleh dibawa dan dimakan saat berada di bioskop.

Penasarankan dengan camilan-camilan bioskop di beberapa negara ini? Untuk mengurangi rasa penasaran anda tersebut, berikut ini adalah contoh camilan-camilan bioskop unik di beberapa negara:

1. Souvlaki – Yunani

Souvlaki adalah sejenis sate khas Yunani, yang dijual di dalam dan di luar gedung bioskop. Biasanya, bioskop di Yunani ini mengizinkan para pengunjung untuk membawa makanan dari luar. Dan salah satu makanan yang paling banyak dibawa ke dalam bioskop adalah souvlaki, yang merupakan makanan tradisional Yunani yang mirip dengan sate.

2. Bakso Buncis – Israel

Camilan bioskop yang unik lainnya adalah camilan dari negara Israel. Di Israel, penonton bioskop biasanya menikmati hidangan atau camilan bola lezat yang terbuat dari buncis tanah. Bola buncis dan beberapa sayuran akan dimasukkan ke dalam roti pita yang berfungsi sebagai bungkusnya.

3. Tostilocos – Meksiko

Tostilocos ini merupakan camilan bioskop yang unik dari Meksiko. Makanan ini sekarang sudah umum dijual di bioskop-bioskop di Meksiko. Makanan jalanan tradisional ini terdiri dari keripik tortilla, mentimunn, kacang, bengkuang, dan jeruk nipis yang dilumuri saus pedas pada bagian atasnya.

4. Permen Buah Jelly – Finlandia

Kalau biasanya camilan bioskop identik dengan makanan ringan dan soft drink, beda halnya dengan negara Finlandia. Di Finlandia, saat sedang menonton film di bioskop, camilan yang harus ada adalah berupa berbagai macam permen buah jelly. Permen jelly ini biasanya banyak di jual di dalam gedung bioskop.

5. Asinan Buah Plum – China

China adalah negara utama penghasil Plum di dunia. Di negeri tirai bambu yang populer dengan kungfunya ini, orang-orang yang menonton film ke bioskop biasanya akan membawa camilan asinan buah plum. Buah plum kering ini memiliki rasa asam dan asin. Masyarakat china sangat senang mengkonsumsi asinan buah plum ini. Tidak hanya dijadikan camilan di bioskop, asinan ini juga kerap ditemukan pada perayaan imlek.

6. Permen Licorice – Belanda

Sama seperti di negara-negara lainnya di dunia, Belanda juga memiliki camilan khas yang biasa di bawa ke bioskop. Camilan itu adalah permen licorice. Yang unik dari permen yang satu ini adalah rasanya yang asin. Bagi anda yang baru pertama kali mencoba permen ini, mungkin akan merasa aneh atau asing dengan rasanya. Tapi, jika sudah terbiasa, anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari permen ini. Permen ini termasuk permen yang sehat lho, guys.

7. Chestnut Panggang – Korea Selatan

Chestnut adalah sejenis makanan yang berupa kacang-kacangan yang dipanggang. Chestnut ini merupakan salah satu makanan ringan musim dingin yang paling populer di Korea, karena dapat dengan mudah dihidangkan di rumah. Kacang ini sangat populer dikalangan warga Korea Selatan pada saat musim dingin, dimana kacang ini dipanen. Karena kegemaran masyarakat korea akan makanan ini, Chestnut tidak hanya dimakan di rumah, tapi dijadikan sebagai camilan saat sedang berada di bioskop.

8. Samosa – India

India juga memiliki camilan khas bioskop yang terbilang unik, yang bernama Samosa. Camilan ini berbentuk piramida yang mirip dengan pastel. Yang membedakan keduanya adalah penambahan bumbu kari, yang menjadi salah satu ciri khas makanan masyarakat India. Kebanyakan bioskop di India, selalu menyediakan samosa sebagai camilan, yang menemani para penonton ketika sedang menonton film. Beberapa di antaranya juga menyuguhkan samosa dengan kacang polong dan mashed potato.

Itulah beberapa camilan unik saat mrnonton film di bioskop, yang dimiliki oleh beberapa negara di dunia. Menurut anda, camilan manakah yang paling membuat anda tertarik?Un