Black Insomnia Coffee Diklaim Memiliki Kadar Kafein Tertinggi di dunia

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang paling banyak diminati oleh seluruh kalangan masyarakat dunia. Saat ini, kebiasaan meminum kopi menjadi sebuah tren di masyarakat. Katanya sih “Gak Ngopi, Gak Keren”. Begitulah semboyan anak muda di zaman seperti sekarang ini.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai minuman, kopi memiliki daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Dari tampilan, bau, dan rasanya, kopi memang yang palingmenarik, sehingga tak heran jika semakin lama semakin banyak yang menikmati jenis minuman yang satu ini. Meskipun beberapa orang mengatakan bahwa mengkonsumsi kopi terlalu banyak kurang baik untuk kesehatan, akan tetapi masih banyak masyarakat yang tetap mengabaikan resiko tersebut.

Untuk sekarang ini, kopi yang sedang nge-hits atau naik daun di dunia salah satunya adalah Sturbucks Coffee. Kopi yang dihasilkan dari cafe ternama ini memiliki ciri yang khas pada gambar logo atau tampilan gelas yang dipakai. Gambar yang dipakai oleh Srurbucks Coffee tersebut diperkirakan adalah gambar dari Dewi Syren, yaitu: Dewi Penggoda menurut mitologi yunani.

Selain logo sturbucks coffee, sebagai seorang pecinta kopi anda mungkin tidak akan asing dengan salah satu brand coffee yang memiliki logo seperti berikut ini:

Death Wish Coffee tersebut merupakan salah satu jenis kopi yang sangat terkenal di dunia. Kopi ini sempat dinobatkan sebagai kopi dengan kandungan kafein yang tertinggi di dunia. Kadar kafein di dalam kopi ini adalah sekitar 13.2 gram kafein per kilogram kopi. Bayangkan saja, jika kandungan normal kafein yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat adalah sekitar 200 – 300 mg atau setara dengan 2-3 gelas kopi, dengan kata lain kandungan kafein di dalam kopi death wish ini terbilang sangat tinggi.

Kandungan kafein yang tinggi tersebutlah yang membuat kopi jenis ini dilambangkan dengan lambang tengkorak yang mengerikan. Tengkorak tersebut adalah sebagai pertanda bahwa kopi tersebut cukup berpotensi mematikan. Yah, jelas saja mematikan. Kandungan kafeinnya saja sebanyak itu.

Mengkonsumsi kopi mungkin memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, jika dikonsumsi dalam porsi yang sewajarnya. Akan tetapi, jika terlalu banyak mengkonsumsi kafein yang terkandung di dalam kopi tersebut, maka akan menyebabkan insomnia, gemetar, dan menimbulkan efek kecemasan pada peminumnya. Apalagi jika kopi yang diminum memiliki kandungan kafein yang sangat tinggi seperti Death Wish Coffee di atas.

Baru-baru ini, muncul kembali jenis kopi yang bisa dibilang mengandung jumlah kafein yang jauh lebih ekstrim jika dibandingkan dengan kopi Death Wish. Kopi yang satu ini diklaim oleh pemiliknya sebagai kopi terkuat di dunia. Kenapa dianggap terkuat? karena kandungan kafeinnya yang sangat tinggi dan melampaui batas kewajaran.

Nama kopi tersebut adalah Black Insomnia Coffee. Kopi jenis ini adalah salah satu kopi yang berasal dari Afrika Selatan, yang diklaim sebagai “kopi terkuat di dunia”. Kalau sebelumya Death Wish Coffee dinobatkan sebagai kopi terkuat, namun kini sebuah tes laboratorium menegaskan bahwa Black Insomnia Coffee memiliki 6,35% kandungan kafein yang lebih banyak dibandingkan dengan Death Wish Coffee.

Kopi ini diracik dari biji kopi robusta Uganda, Guatemala dan Brazillia, yang kemudian dikemas dalam kantong berwarna hitam dengan logo tanda silang. Pemilihan logo uang digambarkan dengan lambang silang, memiliki arti bahwa kopi tersebut cukup berbahaya untuk dikonsumsi. Unik sekali kan kopi-kopi tersebut? Pemilihan logo unik seperti yang digunakan tersebut seakan-akan memiliki arti untuk melarang orang-orang untuk mengkonsumsinya.

Tapi tahu kah anda kalau justru penggunaan logo-logo semacam inilah yang semakin membuat banyak orang menjadi sangat penasaran untuk mencicipinya, apalagi jika orang tersebut adalah pecinta maniak kopi. Dia akan merasa tertantang untuk meminum kopi tersebut.

Sean Kristator selaku peracik kopi tersebut menyebutkan bahwa, dalam 12 ounce atau sekitar 360 ml Black Insomnia Coffee yang dibuatnya, mengandung sebanyak 702 mg kafein. Pembuatan kopi ini juga tidak sembarangan lho, karena kopi Black Insomnia ini juga sudah diuji di laboratorium Swiss, untuk membuktikan keamanan kandungan kafeinnya. Sampel yang dikirim ke laboratorium ini dicek melalui High Performance Liquid Chromatography, dengan cara memisahkan cairan dengan larutan tertentu.

Hasil uji laboratorium tersebut menyatakan bahwa Black Insomnia Coffee tersebut mengandung 17.5 gram kafein pada setiap 1 kilogramnya. Jika dibandingkan dengan ‘Death Wish’ yang disebut sebagai kopi terkuat yang mengandung 13.2 gram kafein per kilogram, dan WodFee yang disebut sebagai kopi terkuat dengan tambahan kafein mengandung 13.8 gram kafein per kilogram, kopi Black Insomnia ini jauh lebih kuat dari keduanya.

Produk kopi ini memiliki rasa yang halus, nutty dan manis. Kopi ini biasanya tersedia atau dijual dalam bentuk kemasan.
Harga biji kopi yang sudah digiling dalam kemasan 500 gram dan 1 kg adalah berkisar $ 18.00 (Rp. 234.000) – $ 38.00 (Rp.494.000).

Harga kopi ini memang terbilang cukup mahal, akan tetapi sesuai lah dengan kandungan yang dimilikinya. So guys, tertarik kah anda untuk mencoba jenis kopi ini? Dijamin deh, anda bisa begadang semalaman tanpa mengantuk sedikit pun setelah mengkonsumsi kopi ini. Yah, cocoklah untuk menemani anda saat ingin begadang atau saat menonton bola.