Cake Kekinian Yang Terbuat Dari Daging Mentah Ala Jepang

Merayakan ulang tahun tak lengkap rasanya jika tidak adanya kue ulang tahun. Benerkan? Yaps, karena biasanya kue cantik yang dihiasin lilin diatasnya itu merupakan suatu hal yang penting dalam merayakan momen spesial tersebut. Kebanyakan orangpun menjadikan kue ulang tahun sebagai simbol tersendiri di suatu perayaan apapun. Ada banyak ragam bentuk kue ulang tahun dan bahkan bentuknya pun bermacam-macam, pokoknya sesuai sama tren gitu lah.

Nah, kalo biasanya kue ulang tahun terbuat dari tepung, tetapi beda halnya dengan yang satu ini. Mengapa begitu? Karena bahan dasar kue ulahngtahun yang satu ini benar-benar cukup unik, karena terbuat daging mentah. Daging mentah? Yapss, kue dengan bahan dasar daging menta ini memang lagi menjadi trending topik di Jepang. Bagi kalian yang suka banget sama hal-hal unik, artikel dengan pembahasan ini pasti sangat cocok lah yaa buat kalian para pencinta sesuatu yang ini. Okedehh, tanpa basa-basi lagi, yuk maree kita lihat ulasannya dibawah ini.

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum jika Jepang kerap meluncurkan ide-ide unik dengan media makanan. Setelah deretan makanan fusion, kini masyarakat negeri sakura ini kembali menghebohkan netizen dengan membuat tren kue ulang tahun dari bahan daging mentah. Tren kue ulang tahun itu dibuat dari irisan-irisan daging mentah. Eits, tetapi jangan pikir kalau potongan daging mentah itu akan membuat selera kalian hilang untuk memakannya yah. Karena daging mentah yang digunakan ini bukanlah daging mentah seperti yang kalian duga, melainkan menggunakan daging dan ikan yang harganya bisa dibilang cukup mahal.

Meski terdengar aneh, namun sejumlah restoran ternama di Jepang telah menawarkan berbagai pilihan kue ulang tahun yang terbuat dari irisan daging mulai dari daging sapi, babi, hingga ikan mentah. biasanya kue ulang tahun ini akan dipisahkan bagian demi bagian untuk dimasak langsung di depan konsumen sambil berpesta merayakan ulang tahun.

Uniknya, walaupun terbuat dari daging, kue ulang tahun ini tetap didesain dengan sedemikian rupa agar tetap terlihat menarik seperti kue ulang pada umumnya. Beberapa bahan tambahan seperti sayuran hingga lilin juga ditambahkan agar membuat kue ulang tahun ini terlihat lebih menarik. Selain menarik, kue ini juga sangat bergizi karena mengandung zat besi yang tinggi.

Sementara itu, karena terbuat dari daging berkualitas baik, tentunya kue ulang tahun ini dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mahal dari kue ulang tahun yang biasanya. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, tetapi rasa penasaran masyarakat untuk menikmati kue yang menjadi tren ini pun semakin meningkatkan sehingga harga sudah tidak menjadi masalah bagi mereka.

Bukan cuma Jepang yang punya tren makanan mentah. New York juga tengah tergila-gila dengan makanan mentah, namun bukan dalam bentuk daging mentah yang dibentuk sebagai kue ulang tahun melainkan bentuk adonan biskuit mentah yang disajikan dalam cup es krim.

Memang nggak salah deh kalau Jepang disebut-sebut sebagai negara paling kreatif, unik, sekaligus aneh. Buktinya saja, dengan waktu singkat tren seperti ini menjadi booming dengan cepatnya. Ngomong-ngomong kalau ada temen kalian yang lagi ulang tahun, boleh kali yaa dibuatin kue begituan, wkkw. Kali aja reaksinya bisa menjadi trending topik berikutnya, hahahha…