Jangan Ngaku Kuat Kalau Belum Cobain Masakan Pedas Ini

Kebanyakan dari kita pasti sangat menyukai masakan pedas (termasuk mimin) karena kalau masakan pedas itu rasanya akan lebiih wow.. Kapan pun dan dimana pun pada saat kita makan pasti harus ada yang namanya rasa pedas.

Bagi kalian yang memang pecinta masakan pedas, mimim mau ngasih tantangan buat kalian semua, tantangannya bukan ngabisin cabai rawit sekilo yach…. Nah tantangannya adalah nyobain masakan pedas yang bakal mimin daftarin dibawah ini, masakan Indonesia juga ada lho.

A. Tom Yum – Thailand

Ini makanan kesukaan mimin banget, tapi jujur mimin gak sanggup makannya hehe…Thailand adalah tempat yang menciptakan sup Tom Yum yang enak ini. Tom Yum sendiri memiliki variasi dalam pembuatan sup, salah satunya adalah Tom Yum Gai (ayam) dan Tom Yum Pla (Seafood). Rasa pedas dari sup ini berasal dari cabai yang disebut Thai Bird Eye Chilis dan campuran air jeruk nipis juga daun jeruk. Kombinasi bahan ini sudah cukup untuk membuat mulut kita terasa terbakar tapi tetap pengen nambah.

B. Shrimp Creole – Amerika

Daftar masakan pedas selanjutnya yaitu Shrimp Creole, ini adalah masakan pedas yang berasal dari Amerika Serikat bagian Selatan. Bahan yang diperlukan juga sangat sederhana seperti rempah-rempah, cabai, tomat, udang dan ayam. Nah, cabai yang dipakai untuk membuat Shrimp Creole adalah cabai rawit yang masih segar. Coba bayangin gimana tuh pedesnya.

C. Papa a la Huancaina – Peru

Mungkin jika kita melihat tampilannya, makanan ini tidak tampak pedas kan guys, eits  jangan ketipu dari tampilannya karena sebenarnya ini adalah makanan yang sangat pedas. Makanan ini memiliki bahan kentang rebus dan saus Huancaina. Bahan lain yang dijadikan tambahan seperti selada, buah zaitun hitam, biji jagung dan telur rebus cincang yang membuat makanan ini semakin menggoda.

Di mana sih letak pedesnya? Nah, yang membuat makanan ini terasa sangat pedas adalah saus Huancaina, sebuah saus yang terbuat dari keju, susu kental, garam dan cabai yang disebut cabai Amarillo. Makanan ini terlihat menarik tetapi memiliki rasa pedas yang bisa membuat air mata berlinang.

D. Lobak dengan Lada Sichuan – Cina

Salad yang biasa umumya memiliki rasa khas yaitu agak asam, tapi salad dari Cina ini sangatlah berbeda. Salad ini disajikan dengan lobak yang dicampur dengan lada Sichuan yang masih utuh dan irisan cabai merah. Nah, rasa yang dimiliki salad ini adalah rasa manis, pedas dan renyah.

E. Bibimbap dengan Kimchi – Korea

Kimchi adalah acar kubis, yang dibumbui dengan bawang putih, bawang merah, cabe dan jahe. Makanan ini memiliki rasa yang pedas, panas dan menyengat tapi juga enak. Proses pembuatan Kimchi sendiri pun sangatlah lama karena Kimchi harus melalui proses fermentasi berbulan-bulan. Kemudian Kimchi akan dikombinasikan dengan Bibimbap yang terdiri dari nasi, sayuran tumis, daging, telur goreng dan cabai yang tentunya sangat pedas.

F. Suicide Chicken Wings – Amerika

Ini adalah makanan favoritnya orang Amerika dan tentunya mimin juga sangat menyukainya. Sayap ayam goreng kering dan lembut, kemudian diberi bumbu panas dan pedas sudah cukup untuk membuat perut terasa terbakar. Bumbu-bumbu tersebut merupakan campuran saus Tabasco, yaitu campuran cabai kering dan cabai segar yang bijinya sudah dibuang. Bagi yang gak kuat bisa-bisa sakit perut

G. Jerk Chicken – Karibia

Bahan makanan ini antara lain bumbu khas Asia dan Afrika, yang hangat dan beraroma sedap seperti cabai, cengkeh, kayu manis, bawang daun, pala, thyme dan bawang putih. Selain menarik dan lezat, makanan ini juga memiliki rasa yang pedas karena bahan yang digunakan adalah paprika Scotch Bonnet, yang dikatakan bisa membuat orang bingung akibat pedas yang dikeluarkannya.

H. Wot – Ethiopia

Makanan pedas yang terkenal di Ethiopia yaitu Wot atau tumisan. Wot pedas ini terbuat dari 1 kilo bawang merah dan bawang putih, beberapa ons jahe dan barbere (campuran bumbu kering dan cabe kering). Gimana gak pedes coba bahannya saja cabai semua.

I. Vindaloo – India

Vindaloo adalah daftar makanan selanjutnya yang berasal dari India, bahan-bahannya saja sudah memiliki rasa khas pedas, gimana jadinya kalau semua bahan ini disatukan. Bahan dalam membuat Vindaloo adalah biji mostar, cabe kering, ketumbar, jahe dan lada. Selain itu, daging yang digunakan dalam hidangan ini harus direndam dalam cuka dan kemudian ditambahkan dengan campuran bahan tadi. Mau nyoba gak guys?

J. Sambel Ulek – Indonesia

Bagi orang Indonesia pasti sudah tahu kan pedesnya sambel ulek ini gimana. Ternyata guys, menurut kebaNyakan orang lainnya ini adalah makanan yang paling pedas di dunia. Orang-orang di seluruh dunia percaya bahwa cabai lokal Indonesia 10 kali lebih pedas dari pada cabai Thai Bird Eye Chilis asal Thailand. Buktinya, beberapa orang luar negeri yang mencoba sambel ulek ini membuat bibir mereka terasa menghilang.

Itu dia guys beberapa makanan yang menurut mimin sangatlah pedas, jadi apa kalian masih mau mencoba tantangan yang tadi mimin kasih?