Jats Takkola, Cola Rasa Bawang Putih Ala Jepang

Jepang memang tidak perlu diragukan lagi untuk urusan inovasinya. Negara yang terkenal sebagai negeri matahari ini, selalu menawarkan ide-ide baru dan gila untuk makanan atau kulinernya. Salah satu produk yang dihasilkan dari ide gila tersebut adalah soft drink dengan rasa bawang putih.

Sebagian besar dari anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan minuman sofdrink, yang banyak di jual di toko-toko atau supermarket yang banyak tersebar di sekeliling anda. Beragam sofdrink tersedia dalam berbagai rasa yang enak dan segar, yang pada umumnya menawarkan rasa dari beberapa jenis buah-buahan segar seperti strawberry, jeruk, anggur, apel, dan lain sebagainya.

Tapi ternyata, soft drink tidak hanya ditawarkan dengan rasa-rasa biasa, melainkan dengan rasa-rasa baru yang sangat unik, yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya. Jadi jngan kaget ketika anda melihat soft drink dengan rasa bawang putih, yang ada di Jepang ini.

Bawang putih, yang merupakan salah satu bahan masakan berwarna putih yang memiliki bau yang sangat menyengat ini, dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan sof drink. Aneh memang, tapi pemilihan bahan ini tentu saja bukan tanpa alasan. Mungkin saja produsen penghasil sofdrink dengan rasa unik ini terinspirasi terhadap khasiat dari bawang putih, yang memiliki kemampuan untuk melawan berbagai jenis penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Secara Jepang itu adalah negara yang sangat peduli terhadap masalah kesehatan

Karena tidak semua orang menyukai bawang putih ini, maka Jepang akhirnya terinspirasi untuk menambahkan bahan makanan ini kedalam berbagai jenis makanan yang paling diminati olah masyarakat di Jepang. Bawang putih yang dipanen setiap bulan Juli itu diolah menjadi bermacam-macam produk, diantaranya adalah bir, es krim, dan yang paling baru adalah kola atau softdrink.

Produk sofdrink berbahan dasar bawang putih ini diberi nama Jats Takkola. Minuman tersebut merupakan produk khas Aomori, yakni kota yang dikenal sebagai kota bawang putih di Jepang. Bawang putih yang dipanen setiap bulan Juli itupun akhirnya diolah menjadi bermacam-macam produk, seperti: bir dan es krim. Kedua jenis makanan dan minuman ini merupakan jenis makanan yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat.

Tidak hanya kedua makanan dan minuman di atas, baru-baru ini bawang putih juga diterapkan dalam pembuatan sofdrink. Pemakaian ataupun penambahan bawang putih ke dalam sofdrink ini dipercaya akan mendapatkan respon yang jauh lebih baik, jika dibandingkan dengan kedua produk sebelumnya, karena kebiasaan orang mengkonsumsi softdrink jauh lebih besar dibandingkan dengan jenis penganan yang lainnya.

Anda akan sangat mudah menemukan jenis minuman ini di dalam kulkas orang-orang Jepang dan orang lain di seluruh dunia. Gak percaya? Saat sedang berkunjung ke rumah teman atau sanak saudara, anda bisa sedikit mengintip kulkasnya, dan anda akan menukan softdrink yang beragam di sana.

Di Jepang, produk sofdrink “Jats Takkola” ini telah diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Sejak awal kemunculannya, mungkin tidak semua dari masyarakat mengetahuinya. Mungkin hanya masyarakat Jepang saja yang mengetahuinya.

Minuman ini dikemas dikemas di dalam botol, layaknya minuman softdrink yang pada umumnya terdapat di seluruh dunia. Pengemasan produk dalam bentuk botol ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pecinta atau pelanggan minuman sehat ini.

Dalam pembuatannya, bawang putih ini akan ditumbuk atau dihaluskan terlebih dahulu, kemudian dicampurkan ke dalam minuman softdrink tersebut sebelum pada akhirya dikemas kedalam botol. Sebelum meminumnya, minuman tersebut harus dikocok terlebih dahulu agar tercampur secara sempurna.

Rasa dari softdrink ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rasa kola pada umumnya. Yang membedakannya hanya terdapat pada sedikit sentuhan bawang putihnya saja. Jats Takkola ini dijual secara online di situs Aomori. Minuman ini dibanderol dengan harga  sekitar 199 Yen atau setara dengan Rp. 31 ribu.

Membayangkan rasanya mungkin akan langsung membuat anda yang tidak menyukai bawang putih merasa mual. Akan tetapi, mengingat banyaknya khasiat yang terkandung di dalam bawang putih, sangat penting bagi anda untuk mengkonsumsinya. Nah, dengan hadirnya softdrink rasa bawang putih ini, anda yang tidak begitu menyukai rasa dan aroma bawang putih, bisa menjadikan softdrink ini sebagai alternatifnya.