Kenali, Ini Dia Makanan Terkenal di Afrika

Dalam hidup kita, banyak sekali jenis makanan yang sering kita temukan disekitar kita. Makanan merupakan salah satu hal yang paling penting untuk semua Mahkluk hidup terutama Manusia. Jika berbicara mengenai makanan, setiap daerah sudah pasti memiliki makanan andalan yang terkenal.

Contohnya negara bagian Indonesia yang sangat kaya akan makanan khasnya bisa kita tujukan pada kota Medan. Medan tidak hanya terkenal sebagai kotanya orang batak, tetapi Medan juga sangat terkenal akan makanannya seperti Bika ambon, saksang dan masih banyak lagi.

Mungkin makanan khas Medan sudah banyak orang mengetahuinya, lalu bagaimana dengan daerah lain? Apakah sama seperti Medan? Tidak hanya Medan yang memiliki makanan khas, tetapi masih banyak daerah lain yang memiliki makanan khas asalnya.

Salah satu daerah yang juga memiliki makanan khas yang mungkin tidak terbayangkan oleh kita adalah Afrika. Mungkin anda tidak yakin bahwa Afrika memiliki makanan yang terkenal didaerahnya. Ingin tau apa saja makanan terkenal yang berasal dari Afrika? Yuk kita simak list makanan Afrika yang dikatakn terkenal itu.

1. Koeksister

Salah satu makanan yang terkenal di Afrika adalah Koeksister. Makanan ini sedikit mirip dengan makanan yang namanya Vetkoek. Bedanya disini Koeksister bentuknya lebih kecil jika dibandingkan dengan makanan Vetkoek. Ini merupakan jenis makanan ringan yang digoreng yang kemudian dibaluti dengan sirup dan bisa juga dengan gula cair. Untuk ingin menyicipinya, sebaiknya dimakan dalam keadaan dingin.

2. Melktert

Siapa bilang Afrika tidak memiliki mekanan yang terkenal? Sebaiknya jangan keliru. Sama seperti negara lain yang memiliki makanan terkenal, afrika juga banyak memiliki makanan terkenal yang diantaranya adalah Melktert.

Ini merupakan jenis makanan Milk tart. Makanan ini juga termasuk sebagai makanan Custart tart, akan tetapi makana jenis ini memiliki tekstur yang halus dan ringan. Jenis makanan enak ini biasanya disajikan dengan taburan kayu manis sebagai tambahan rasa. Untuk makanan penutup, ambillah Melktert.

3. Bunny chow

Hidangan lain yang mencerminkan keanekaragaman budaya Afrika adalah bunny chow. Ini meruppakan makanan Populer khususnya dengan masyarakat Durban yang sebagian besarnya keturunan India.

Makanan ini dianggap sebagai makanan makanan cepat saji, baik untuk persiapan yang cepat dan umum. Terdiri dari roti dan dapat diisi dengan apa pun yang anda mau. Umumnya, jenis makanan ini biasa diisi dengan cheese naks, saus tomat dan kari.

4. Vetkoek

Berikutnya yang menjadi makanan khas terkenal Afrika adalah Vetkoek. Makanan yang dianggap sebagai jenis makana cepat saji ini terbuat dari adonan tepung yang kemudian digoreng. Bagian dalam makanan ini biasanya diisi dengan daging yang diiris kecil serta bahan lainnya tergantung selera. Selain itu, makanan ini juga dapat dimakan dengan menggunakan selai apa saja dan juga sirup.

5. Boerewors

Jenis makanan kebanggaan Afrika yang lain disini adalah Boerewors. Walaupun bentuknya yang terlihat aneh, tetapi makanan ini sangat banyak peminatnya terutama bagi turis asing yang berkunjung ke Afrika.

Tidak seperti sosis pada umumnya yang berukuran pendek, namun makanan ini menggeliat yang terbuat dari daging ular dan juga daging sapi. Campuran lain dari makanan ini juga melibatkan beberapa bahan rempah. Ketika ingin mengadakan suatu acara barbekyu, makanan ini sangat cocok untuk acara anda tersebut.

6. Biltong

Jenis makanan ringan lain yang juga berasal dari Afrika adalah Biltong. Spontan, makanan ini terlihat seperti dendeng dengan warnanya yang merah gelap serta dagingnya yang keras. Makanan dengan rasanya yang sedikit asin ini biasanya dijadikan dalam ukuran kecil sehingga sangat cocok untuk dinikmati sambil menonton TV.

7. Pap

Makanan dengan nama singkat ini dianggap sebagai jenis makanan terkenal yang ada di Afrika. Pap yang hampir sama dengan polenta ini terbuat dari daging mielie serta mencampurkan sedikit tepung jagung dan juga bisa menggunakan tepung gandum. Ini merupakan jenis makanan keseharian masyarakat Afrika.

Untuk penyajiannya, biasanya makanan ini disajiakn dengan dengan berbagai macam sayur dan juga berbagai bahan lainnya seperti bawang, jamur, saus, cabai dan juga keju. Sebagai makanan Afrika, makanan ini dikenal sebagai buburnya orang Afrika.

8. Babotie

Jenis makanan yang juga berasal dari Afrika yang diantaranya adalah Babotie. Makanan ini dibuat dari daging cincang dan dipanggang dengan topping telur. Makanan ini berasal dari Cape Malay yang rasanya pedas dan biasanya dihidangkan bersama dengan nasi, buah chutney, beberapa potongan pisang dan taburan kelapa.

9. Umqombothi

Kali ini adalah minuman. Jenis minuman yang dianggap sebagai minuman terkenal yang berasal dari Afrika selatan adalah Umqombothi. Bagi anda yang gemar dalam minum Bir, mungkin anda bisa menggantinya dengan minuman Umqombothi karena di Afrika ini disebuit sebagai Birnya orang Afrika.

Bir Afrika yang dikatakan ajaib ini bukanlah bir biasa pada umumnya. Bir Afrika ini terbuat dari jagung, sorgum, ragi dan juga air. Jenis minuman dengan warna coklat dan kental ini dikatakan memiliki kandungan alkohol yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi, apalagi bagi para wisatawan.

Gays, demikianlah dengan apa yang kami beritahukan mengenai makanan khas Afrika. Apabila anda yang kini sedang berkunjung ke Afrika jangan menghilangkan kesempatan untuk menikmati beberapa makanan dari Afrika selatan, kalau perlu dijadikan buah tangan. Semoga apa yang kami sampaikan ini berguna bagi anda semua. Selamat membaca.