Kerupuk Mirip Kotoran Manusia Ini Buat Merinding

Apakah anda termasuk salah satu pecinta kuliner? Kira-kira makanan unik apa saja yang sudah pernah anda makan sebelumnya? Bagaimana rasanya? Ketika pertanyaan ini ditanyakan kepada beberapa orang yang berbeda, maka akan menghasilkan jawaban yang berbeda-beda pula, karena pendapat masing-masing orang pasti tidak ada yang sama.

Kerupuk merupakan salah satu makanan yang kemungkinan besar sudah tidak asing lagi untuk anda. Bagi para pecinta kuliner, saat berjalan-jalan untuk mmenyantap makanan di suatu tempat, tanpa disadari akan selalu menemukan kerupuk di tempat makan tersebut. Kerupuk ini biasanya banyak disajikan di berbagai tempat makan sebagai makanan pelengkap.

Kerupuk adalah makanan ringan, yang banyak dan mudah ditemukan di sekitar anda. Makanan ringan ini biasanya terbuat dari adonan tepung tapioka, yang dicampur dengan bahan perasa, seperti: udang atau ikan. Kerupuk dibuat dengan mengukus adonan terlebih dahulu, sebelum dipotong tipis-tipis dan dikeringkan di bawah sinar matahari. Setelah proses pengeringan selesai, kerupuk kemudian digoreng dengan minyak goreng.

Sebagai makanan ringan, kerupuk memiliki tekstur yang garing, sehingga sangat tepat dijadikan sebagai makanan pelengkap untuk berbagai makanan, seperti nasi goreng dan sebagainya. Biasanya kerupuk ini banyak dibuat dari bahan udang dan ikan, yang dibuat dalam banyak varian bentuk.

Ada yang berbentuk petak, bulat, bunga, dan banyak bentuk lainnya yang lucu-lucu. Membuat kerupuk bukanlah hal yang sulit. Biaya untuk membuatnya pun relatif sangat murah dan terjangkau. Jadi jika anda berniat untuk membuatnya sendiri di rumah, anda hanya perlu mengikuti resep yang ada di internet. Kerupuk ini biasanya dijual dalam kemasan plastik, dan ada juga yang langsung disajikan di piring ataupun di dalam toples.

Kerupuk pada umumnya dibagi menjadi dua jenis, yaitu: kerupuk halus dan kerupuk kasar. Kerupuk kasar adalah kerupuk, yang dibuat hanya dari bahan pati yang ditambahkan bumbu, sedangkan kerupuk halus adalah kerupuk yang dibuat dengan cara menambahkan bahan berprotein, seperti: ikan sebagai bahan tambahannya.

Kerupuk tapioka mempunyai kandungan protein yang rendah. Hal ini dikarenakan kadar protein bahan baku yang digunakan (tepung tapioka) rendah. Penambahan ikan, tepung udang dan sumber protein lainnya pada adonan kerupuk, diharapkan akan meningkatkan kandungan protein kerupuk yang dihasilkan.

Sejarah Kerupuk

Ada yang mengatakan bahwa sejarah kerupuk berasal dari sebuah keluarga miskin. yang memiliki banyak anak. Untuk menghidupi semua anggota keluarga, keluarga ini memakan nasi dengan lauk sawut (ketela pohon yang diserut/diparut). Cara membuat sawut ini yaitu: pertama-tama, ketela pohon diparut dan kemudian diberi air. setelah itu, parutan ketela pohon yang tercampur air tadi diperas dan diambil sarinya, kemudian diendapkan. Endapan tersebut kemudian dijemur sehinggan menjadi tepung tapioka. Tepung tapioka inilah yang diolah menjadi krupuk, yang disebut juga krupuk samiler.

Kerupuk Lekor

Baru-baru ini, ada kerupuk aneh dan unik yang cukup mengagetkan netizen, karena bentuknya yang sangat menjijikkan. Jangankan untuk memakannya, melihatnya saja akan langsung membuat perut mual dan ingin muntah. Kerupuk aneh dan menjijikkan ini bernama Kerupuk Lekor.

Kerupuk Lekor adalah kerupuk ikan, yang merupakan salah satu makanan ringan tradisional, bagi orang-orang Melayu di daerah Terengganu, Malaysia. Makanan ini juga sering disebut dengan sosis ikan, ikan tongkat, atau ikan goreng. Penamaan tersebut diberikan, karena kerupuk ini dibuat dari ikan dan tepung sagu yang dibumbui dengan garam dan gula. Kerupuk ini memiliki warna yang agak kemerahan dan memiliki rasa yang amis. Bau amis kerupuk ini akan semakin meningkat ketika kerupuk sudah dingin.

Kerupuk lekor Malaysia ini memiliki rasa khas yang sangat kuat. Ketika dimakan, kerupuk ini akan memberikan rasa yang gurih dan sedikit kenyal. Beberapa daerah di Malaysia seperti Terengganu, Malaysia, dari dulu memang sangat terkenal dengan kerupuk lekor ini. Akan tetapi, bentuk lekor yang dibuat kali ini, sangat berbeda dari yang biasa dibuat. Karena bentuk kerupuk lekor ini dianggap tidak lazim oleh para netizen, sehingga menimbulkan banyak respon yang bersifat negatif.

Komentar-komentar negatif mulai dilayangkan oleh para netizen kepada perusahaan yang memproduksi kerupuk aneh ini. Tahu nggak, kenapa kerupuk lekor ini dikecam oleh para netizen? Sebenarnya, protes yang bermunculan dari masyarakat mengenai kerupuk ini, didasari karena bentuk kerupuk ini sengaja dibuat menyerupai kotoran manusia. Iuuuuhhh.. Menjijikkan sekali, bukan?

Gak hanya itu saja, kerupuk lekor ini jugadisimpan di sebuah wadah yang juga tidak kalah menjijikkan. Wadah tersebut adalah wadah yang berbentuk toilet atau jamban. Coba saja bayangkan, bagaimana jadinya tampilan kerupuk ini. Dijamin, hanya dalam hitungan beberapa menit, anda akan langsung merasa sangat mual dan ingin muntah.

Gimana? Apa pendapat andamengenai makanan aneh yang menjijikkan ini? Jika anda adalah seorang pecinta kuliner sejati, anda harus nyobain kerupuk yang satu ini.