Maskapai Internasional Dengan Sajian Makanan Terbaik

Bagi para treveller duduk di dalam pesawat dengan pelayanan yang ramah sudah sangat lah biasa. Menikmati awan-awan putih yang berada tepat dibawah pesawat. Pelayanan yang nyaman dan sangat ramah memiliki tambahan plus untuk suatu penumpang maskapai. Duduk-duduk santai di pesawat tidak akan nikmat bila tidak mencicipi makanan khas dari maskapai penerbangan tersebut. Biasanya maskapai penerbangan baik domestik dan internasional akan menyajikan aneka makanan. Makanannya bisa jadi bercita rasa lokal dan juga internasional. Bukan itu saja, kini banyak maskapai justru berlomba-lomba untuk menghadirkan makanan kreasi chef terkenal. Hanya saja maskapai mana yang punya makanan paling enak di dunia? Yuk intip daftar beberapa maskapai penerbangan dengan makanan yang sangat lezat, berikut daftarnya:

1. Singapore Airlines

Pesawat jarak jauh ini sangat terkenal untuk menggunakan ruangan bertekanan untuk memastikan makanan mereka tetap terasa enak di ketinggian 30.000 kaki. Mereka pun juga memberikan pelayanan kuliner ekstra untuk kelas ekonomi premium. Di sini penumpang bisa memilih hidangan utama mereka sendiri dengan pilihan yang makin beragam sampai 24 jam sebelum penerbangan.

2. Turkish Airlines

Turkish Airlines adalah yang terbaik. Maskapai nasional Turki ini benar-benar menyuguhkan sajian makanan yang lezat. Sampai-sampai maskapai ini memiliki tempat tersendiri di hati para traveler. Dalam survei AirTrax, Turkish Airlines adalah satu-satunya maskapai yang selalu menduduki 3 besar dalam tiap kategori, yaitu kelas bisnis, ekonomi premium, dan kelas ekonomi. Turkish Airlines tidak hanya melayani penumpangnya dengan makanan yang lezat saja, tapi mereka juga memerhatikan penumpang dengan kebutuhan makan khusus.

Jika berencana terbang dengan Turkish Airlines, maka 24 jam sebelumnya, Anda bisa memesan makanan khusus. Biasanya, penumpang yang memesan makanan khusus adalah mereka yang ingin makanan halal atau para vegetarian. Ets, tidak cuma itu. Anda mau memberikan kejutan bagi orang yang tersayang di atas kapal, bisa juga lho. Untuk memuji kehebatan pelayanannya, para penumpang Turkish Airlines biasanya bertepuk tangan setelah pesawat mendarat. Bukan main.

3. Catchay Pacific Airways

Tahun 2015, hotel mewah Mandarin Oriental bermitra dengan maskapai yang berpusat di Hong Kong ini. Mereka menciptakan menu mewah untuk penumpang kelas satu. Chef hotel dari London, Paris, New York, Hong Kong, San Francisco, Tokyo dan Boston ini juga menciptakan berbagai menu enak untuk penumpang. Salah satunya adalah consomme with tea bag of dried flower petals and gold flake dari chef Uwe Opocensky.

4. Thai Airways International

Kekhawatiran selalu muncul saat menggunakan kelas ekonomi dalam penerbangan internasional. Beberapa penumpang pesawat mengaku, jangankan makanan, TV yang tidak mati saja sudah lebih baik bagi mereka. Tapi Thai Airways International tahu betul bagaimana memanjakan penumpang kelas ekonomi mereka. Sajian makanan yang lezat sudah disediakan oleh maskapai asal Thailand ini. Kuliner khas Negeri Gajah Putih, seperti kari akan menemani Anda selama di pesawat. Bagi Anda yang sedang diet, bisa juga memesan menu lain. Atau bahkan Anda sedang ingin minuman beralkohol, tinggal pesan. Semua gratis!

5. Emirates

Maskapai ini mendapatkan skor 87,26. Maskapai Dubai ini dipuji karena menyajikan hidangan khas Timur Tengah, misalnya Arab Meze dan lamb stew. Namun di musim panas ini, mereka menyajikan pairing sampanye di kelas satu dengan camilan persian feta, buah fig, truffle honey on walnut baguette, cured duck with saffron poacheed pear dan teriyaki marinated duck breast with curried apricot and apple chutney.

6. Air New Zealand

Maskapai nasional Selandia Baru ini secara sengaja menggaet koki terkenal hingga penikmat anggur untuk ikut dalam penerbangan mereka. Itu semua demi memanjakan para penumpangnya dengan sajian makanan terbaik mereka. Para penumpang akan disuguhi makanan laut yang segar ala Selandia Baru. Selain itu, negara ini juga dikenal dengan perkebunannya yang kaya. Selain anggur yang dijadikan minuman, ada juga madu dan aneka buah di dalam menunya. Bagi Anda yang terbang bersama-anak, jangan khawatir anak rewel karena tidak suka dengan makanannya. AirNZ sudah menyediakan ayam goreng, bakso, dan spageti yang pasti disukai si buah hati. Bahkan, ada juga makanan untuk bayi.

Wah, sudahkah anda mencoba salah satu dari maskapai penerbangan dunia tersebut? Meskipun banyak orang yang tampak menyepelekan hidangan di dalam pesawat, namun jika anda bisa menikmati santapan nikmat dalam perjalanan, maka perjalanan anda pun menjadi lebih menyenangkan, bukan?