Permen Aneh Dari Seluruh Dunia

Jika kamu berpikir bahwa daging tidak mempunyai tempat dalam dunia permen atau daging hanyalah makanan sehari-hari, berarti kamu salah. Oke saya akan memberitahu kepada kalian semua bahwa daging juga bisa diisi dalam permen dan ini sudah termasuk dalam salah satu permen unik dibawah ini.

A. Hotlix Insect Candy: California

Banyak negara yang membuat serangga menjadi camilan dan kemudian perusahaan permen Hotlix dari California membuatnya menjadi faktor wow (atau bisa ugh-factor). Mereka awalnya membuat tequila yang diisi dengan cacing parasit dan akhirnya mereka mengembangkan kalajengking, semut dan jangkrik di lolipop dan terkadang mereka memasukkannya dalam cokelat.

B. Osama bin Laden Kulfa Balls: Pakistan

Jika kamu berada di Pakistan kamu dapat mengambil paket Super Osama bin Laden Kulfa Balls para Blogger dan traveler Derek Earl Baron menjelaskan bahwa ini sangat luar biasa:Permen yang populer ini dapat ditemukan di seluruh kawasan-kawasan suku Pakistan. Dan pada gambar kemasan terdapat gambar Osama sedang berdiri di sebelah tangki, rudal dan pesawat tempur jet.

C. Tyrkisk Peber: Finlandia

Tyrkisk Peber adalah permen asin yang populer di Norwegia, Swedia dan Denmark. Rasa licorice dan adas manis minyak telah dikelola menjadi lebih panas yang biasanya diletakkan pada lubang-lubang kecil dalam permen dan kamu akan mendapatkan rasa ekstra kuat licorice bubuk pada bagian dalam permen.

Hati-hati dalam mengkomsumsi permen ini karena permen ini dapat membakar lidah kalian.

D. Takoyaki Drops: Jepang

Takoyaki adalah hidangan yang paling populer di Osaka. Permen ini diisi dengan gurita goreng yang kemudian dilapisi dengan bawang hijau, mayones dan ikan yang diserut.

Takoyaki drop memang sengaja dibuat dalam bentuk permen. Ini adalah bagian dari sebuah tren permen drop yang telah menyapu Jepang.

E. Paleta Alvbro Pollito Asado (Little Chicken Lollipops): Mexico

Ini adalah lolipop yang berbentuk seperti ayam kecil (sama seperti dengan nama permennya) dan Kate Sedgwick pernah mencobanya dan berkata:

Ketika saya menemukan permen ayam ini di Meksiko pada sebuah toko kelontong di Louisville, saya selalu menunjukkan kepada siapapun dan selalu membawanya kemanapun saya pergi karena saya sangat menyukainya.Permen ini lebih tampak seperti bunga aneh yang harus dijadikan pusat perhatian daripada untuk dimakan itu menurut pendapat saya.

Rasa asam adalah sesuatu yang lebih suka saya nikmati daripada dengan gula.

F. Lokum (Turkish delights): Turkey

Sewaktu kalian masih kecil kamu pasti pernah menonton filn The Chronicles of Narnia dan kamu pasti mengingat adegan ketika Edward meminta penyihir putih untuk memberinya hidangan Turki ternyata ia malah dijebak. Aku membayangkan bahwa ini adalah beberapa hal magis dan menakjubkan. Tapi aku tidak tahu apa sebenarnya itu. Ternyata itu bukan hanya sebuah permen dalam sebuah buku cerita; Hal ini sangat populer di seluruh Balkan dan Timur Tengah.

Itu adalah permen yang dibekukukan dan kemudian dicampur dengan air mawar, lemon atau mint. Lokum sering dilapisi dengan gula bubuk atau tepung yang diisi dengan pistachio atau kenari.

G. Musk Sticks: Australia

Musk berarti: “suatu zat yang dikeluarkan dalam kantung kelenjar di bawah kulit perut rusa dan ini memiliki bau yang kuat dan ini biasanya ini digunakan dalam wewangian.”

Tampaknya ini bukanlah seperti permen yang lezat tetapi di Australia dan Selandia Baru telah dihadirkan berbagai jenis permen musk sticks. Jeniffer seorang tukang roti yang tinggal di Australia menggambarkan rasa permen musk di blog-nya:

Sebuah rasa dapat dijadikan seperti permainan teka-teki, menurut saya permen ini tidak mengandung parfum akan tetapi wewangian yang dihasilkan permen ini mirip seperti ada kandungan “parfum” yang kuat. Apakah ini dikarenakan ada campuran dari  air mawar &… well, saya sendiri juga tidak yakin.

Saya pernah mendengar komentar lain tentang permen itu dan mereka mengatakan “bau permen ini seperti bau wanita tua yang ada didalam bus & ini sangat tidak enak” (berani taruhan kamu pastu tidak ingin mencobanya!) tapi jika itu saya sangat menyukai rasa dari bunga ini.

H. Salsagheti: Meksiko

Salsagheti memiliki rasa manis dan pedas dan permen ini berasal dari Meksiko. Permen cacing ini memiliki variasi rasa dalam sausnya yaitu mangga dan semangka. Hati-hati saat menyedot permen ini karena bubuk dari permen ini mengandung cabai, garam, dan gula.

Nama dari permen ini berasal dari sambal (salsa-esque) dan bentuk permen yang menyerupai spaghetti. Kamu dapat menemukan permen ini pada toko kelontong di Meksiko dan kamu juga dapat menemukan permen ini pada beberapa Toko di Amerika.

Penasaran kan guys dengan permennya,makanya cobain donk guys dijamin gak bakal nyesel deh.