Unik! Restoran Ini Sajikan Makanan di atas Ipad

Di dalam dunia kuliner, cara penyajian makanan merupakan salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan oleh para pebisnis makanan. Hal ini tidak lain bertujuan untuk menarik perhatian para pengunjung. Berbagai restoran pun mulai hadir dengan berbagai keunikan. Keunikan tersebut mencakup jenis makanan, dekorasi tempat, cara penyajian, service, dan lain sebagainya.

Semakin unik suatu tempat dan sajian makanannya, maka semakin ramai orang yang datang dan berkunjung, karena merasa penasaran dengan keunikan tersebut. Soal rasanya, itu bisa dikesampingkan, karena kesan visual adalah kesan pertama yang menjadi penentu apakah tetap stay di tempat tersebut, atau pergi ke tempat yang lain. Jadi tidak heran lagi jika di zaman ini anda menemukan berbagai dekorasi ruangan yang unik, serta bermacam-macam menu aneh di beberapa tempat atau restoran.

Nah, kali ini yang dibahas bukan hanya jenis makanannya yang unik, tapi juga cara dan tempat penyajian makanan yang berbeda dari yang lain. Seperti yang sudah diketahui, cara penyajian makanan dan minuman di atas piring dan di dalam gelas memiliki pengaruh terhadap penampilan dan rasa dari sajian tersebut. Bentuk penyajian yang cantik, bersih, elegan, unik, dan sebagainya, akan menciptakan kesan yang tidak biasa dan mendapatkan nilai “plus” tersendiri dari para pengunjung.

Sebuah restoran bernama Quince yang ada di San Francisco, berhasil menciptakan sebuah keunikan pada penyajian makanannya, sehingga orang-orang tertarik untuk berkunjung ke restoran ini. Apa sih yang unik dari restoran ini? Pertanyaan ini mungkin sedang berputar-putar di kepala anda sekarang. Iya, kan? Tenang, rasa penasaran anda tersebut akan segera terbayar setelah penjelasan ini.

Keunikan penyajian makanan di restoran ini terletak pada tempat penyajiannya. Kalau biasanya anda menyantap makanan di atas sebuah piring, kali ini tidak hanya di atas piring, tapi kini anda juga bisa menikmati makanan yang disajikan di atas sebuah ipad. Ipad lo Guys, bukan piring. Gila nggak? Mungkin kalau hanya mendengar saja, anda pasti tidak akan percaya.

Akan tetapi, restoran ini benar-benar nyata dan benar-benar menyajikan makanannya di atas ipad. Dan yang tidak kalah mengejutkannya lagi, ternyata produk ipad yang digunakan sebagai piring sajian ini adalah produk keluaran apple. Di restoran ini, para pelanggan bisa menikmati makanan yang disajikan di atas piring saji berupa iPad yang telah didesain semenarik mungkin.

Restoran Quince ini bukan sembarang restoran lho, guys. Quince ini merupakan restoran yang bergelar Michelin. Michelin ini merupakan gelar yang diberikan kepada restoran yang memiliki kualitas unggulan atau terbaik. Keunggulan tersebut berkaitan dengan pelayanan yang diberikan, serta rasa makanan yang tidak perlu diragukan lagi kualitas rasanya. Dengan adanya gelar yang disandangnya tersebut, pengelola restoran ini akhirnya menemukan sebuah inovasi terbaru, yang menawarkan cara penyajian makanan yang unik dengan memanfaatkan penggunaan ipad.

Karena gebrakannya di dalam dunia kuliner tersebut, akhirnya Quince menjadi restoran pertama, yang menjalankan taktik ini untuk menarik para pelanggannya. Menu andalan yang disajikan restoran ini di atas iPad tersebut dinamakan “A Dog Search of Gold”. Pembuat menu ini adalah seorang chef lokal ternama, yang bernama Richie Nakano. Mendengar nama makanannya saja sudah membuat kita bertanya-tanya sajian macam apakah ini. Pemberian nama makanan ini tentu saja ada kaitannya dengan penggunaan ipad sebagai tempat sajiannya.

Makanan ini disajikan di atas sebuah ipad yang yang dibiarkan dalam keadaan menyala, dengan sebuah video yang sengaja diputar. Video tersebut adalah sebuah video seekor anjing yang sedang berburu. Unik nggak? Sambil menikmati hidangan makanan yang lezat, anda juga bisa sambil menikmati keseruan dari tontonan video yang diputarkan tersebut.

Sajian di atas iPad

Ooopss, setelah membahas keunikan penyajian makanannya, nah sekarang anda perlu tahu berapa kisaran harga dari makanan yang disajikan di atas ipad tersebut. Jangan kaget ya waktu dengar harganya. Tahu nggak, makanan ini dibandrol dengan harga USD 220 atau setara dengan Rp 3 Juta. Namanya juga restoran kelas tinggi. Yah, pastinya harga yang ditawarkan disesuaikan dengan standar restoran, rasa makanan, serta cara penyajian makanannya.

Gimana menurut anda? Wajar nggak harga yang diberikan di atas? Wajar-wajar saja lah ya. Restoran yang punya nama pasti tidak akan mengecewakan anda, kok. Walaupun harus mengeluarkan biaya yang terbilang besar hanya untuk sebuah makanan, akan tetapi pengalaman baru yang akan anda dapatkan rasanya cukup sesuai dengan harga tersebut. Mau coba datang ke restoran ini nggak? Kalau memang ada kesempatan dan tidak memberatkan kantong anda, tidak ada salahnya juga untuk mencoba. Tapi, kalau ternyata isi dompet kurang mendukung, gak perlu dipaksain ya, guys.