Wow, Kue Mirip Truk Pasir Ini Bisa Berjalan Maju Mundur Cantik

Pada zaman dulu, kue hanya memiliki tampilan berbentuk bulat dan petak. Kue-kue tersebut kemudian diberi hiasan-hiasan tertentu, untuk memberi kesan keindahan terhadap tampilan kue tersebut. Namun di zaman sekarang ini, berbagai kue telah hadir dengan beragam variasi bentuk dan hiasan yang jauh lebih menarik, dibandingkan dengan zaman sebelumnya.

Apa sih itu kue?

Ada beberapa pengertian “kue” yang muncul di masyarakat. Salah satunya adalah kudapan atau makanan ringan, yang bukan termasuk sebagai makanan utama. Kue biasanya memiliki rasa manis, dan ada juga yang berasa gurih dan asin. Kue ini juga seringkali diartikan sebagai makanan ringan, yang dibuat dari adonan tepung, baik tepung beras, tepung sagu, tapioka, ataupun terigu.

Kue tidak hanya tenar di kalangan anak-anak. Melainkan di seluruh lapisan atau kalangan masyarakat. Kue ini biasanya akan hadir pada perayaan tertentu, seperti: ulang tahun pernikahan, perayaan anniversary dan lain sebagainya. Bentuk kue untuk beberapa acara tersebut pastinya sangat beragam, dan disesuaikan dengan tema perayaan yang diadakan.

Semakin beragamnya bentuk kue yang muncul di masyarakat, ternyata semakin menarik perhatian para seniman kue, untuk selalu menciptakan kreativitas kue terbaru, yang belum pernah dibuat sebelumnya. Berbagai jenis kue hadir dengan warna, bentuk dan rasa yang pastinya akan sangat menggoda.

Baru-baru ini, salah seorang seniman kue telah berhasil menciptakan sebuah kue  yang memiliki bentuk yang sangat unik, yang pasti membuat anda kaget dan tidak pernah berfikir bahwa itu adalah kue yang bisa dimakan. Penampilan kue yang sangat tidak biasa ini telah berhasil menarik minat masyarakat untuk melihatnya dan mencobanya.

Tahu nggak dimana kue ini dibuat?

Kue unik yang satu ini diciptakan oleh sebuah toko kue yang berada di Hongkong. Kue ini dibuat dengan meniru bentuk sebuah truk pasir, dengan detail yang benar-benar sangat mirip dengan aslinya. Bentuk bak angkutan, roda, sampai lampu dan spesifikasi lainnya, dibuat dan dibentuk dengan sedemikian rupa untuk lebih memberikan kesan tertentu bagi para penikmat kue di dunia.

Ukuran kue ini mungkin lebih kecil, namun kemiripannya dengan bentuk yang asli bisa dibilang hampir 98%. Karena ukurannya yang kecil, anda akan melihat kue ini sebagai sebuah mainan truk pasir, yang dijalankan dengan menggunakan remote control, lengkap dengan pasir yang dibawa di bagian belakangnya.

Oooppss, tapi pasir itu bukan pasir sungguhan ya guys. Pasir itu terbuat dari makanan. Hanya bentuknya saja yang seperti pasir. Kalau di Indonesia, makanan yang mirip pasir ini  biasanya disebut dengan kue sagon serbuk yang cukup terkenal di masyarakat.

Apa sih keunikan kue berbentuk “Truk Mainan” ini?

Kue dengan berbagai bentuk kendaraan seperti truk dan lain-lain, mungkin sudah biasa anda temukan di sekitar anda. Tapi jangan salah guys, bentuk kue ini sedikit banyaknya memang tak jauh beda dengan kue yang ada dijual di toko-toko kue pada umumnya.

Akan tetapi, ada sesuatu yang lain dan berbeda pada kue ini. Kue yang menyerupai bentuk seperti truk mainan ini awalnya memang tidak begitu dihiraukan oleh masyarakat. Beberapa orang bahkan menganggap bahwa kue ini hanyalah kue biasa dan tidak memiliki keistimewaan apa-apa.

Bentuk kue ini tidak hanya menyerupai truk mainan, tetapi juga memiliki suara atau bunyi desingan yang sangat persis dengan mainan pada umumnya. Kue ini bisa berjalan dan naik ke meja, serta bisa maju dan mundur seperti lagu syahrini, dengan bantuan sebuah remote control. Kue ini bisa berjalan hilir mudik seperti truk asli, dan juga bisa menurunkan barang bawaannya seperti yang biasa dilakukan oleh truk-truk angkutan pasir yang sering lalu lalang di jalanan.

Kalau hanya melihat, mungkin anda tidak akan mencurigai bahwa sebenarnya bukan mainan. Apalagi ketika kue ini dijalankan dengan menggunakan remote control, anda mungkin akan semakin tertipu dan tidak akan pernah menyangka kalau truk mainan tersebut adalah kue yang bisa dimakan. Hebat bukan? Seniman yang membuat kue ini pantas mendapatkan pujian dan acungan jempol atas kreatifitasnya tersebut.

Sudah percaya belum kalau truk ini ternyata bisa dimakan? Kalau masih belum percaya, tonton dulu nih videonya berikut ini!

Pada video yang berdurasi selama 1 menit tersebut, anda bisa menyaksikan sebuah kue mobil truk sedang dijalankan dengan remote control. Sekilas sangat mirip dengan mobil mainan, bukan? Tapi setelah cake truk tersebut dipotong, barulah bisa dipastikan kalau truk pasir tersebut ternyata adalah kue yang bisa dimakan.

Sekarang sudah percaya kan? Menutut anda, apakah kue ini cukup menarik untuk anda? Apakah anda berniat untuk mencobanya?