Beberapa Menu Makanan Cepat Saji Dari Indonesia

Kamu pasti sering mendengar istilah makanan cepat saji kan? Biasanya istilah itu cuma buat makanan dari luar negeri aja, kayak burger, hot dog, pizza dan sebangsanya deh. Nah, ternyata di Indonesia ini juga ada lho makanan cepat saji. Kalau menurut saya kan makanan cepat saji itu makanan yang penyajiannya cepat. Jadi kalau makanan itu barusan kita pesan, terus disajikan sampai ke meja kita cepat, menurut saya, itu yang namanya makanan cepat saji. Sebenarnya lumayan banyak makanan cepat saji yang ada di Indonesia, ini cuma sebagian aja.

1. Nasi Padang

Siapa yang enggak kenal sama nasi padang? Hampir di setiap daerah di Nusantara pasti ada rumah makan padang. Namun ada juga beberapa masakannya pun beragam, dari ikan sampai ayam ada. Sayur yang paling mantap di rumah makan padang tuh ya daun singkong. Pelengkap masakan ini enggak akan bisa ketinggalan karna tentunya terdapat pada sambel ijonya yang pedes. Masakan padang itu khas dengan kuah yang lezat. Kalau saya paling suka tuh sama kuahnya yang agak pedes. Hmmm, enak deh pokoknya.

2. Soto

Soto ini merupakan salah satu makanan yang cepat saji. Kita dateng terus pesan, ternyata lama ke lamaan udah sampai aja mangkok sotonya ke meja kita. Soto pun di tiap daerah di Indonesia juga berbeda-beda, ada soto lamongan, soto lenthok, soto betawi, soto kudus dan soto-soto lainnya.

Paling enak itu kalau makan soto waktu masih panas gitu. Bikin keringetan deh, apa lagi ditambah sambel yang banyak biar makin keringetan habis makan. Pelengkap dari soto yang nggak boleh ketinggalan adalah jeruk nipis. Kalau kamu makan soto, coba deh bandingin sebelum dikasih jeruk nipis, sama sesudah. Rasanya pasti lebih seger setelah dikasih jeruk.

Selain itu biasanya di meja kita sudah ada tuh yang lainnya buat nemenin makan soto. Ada tempe, perkedel kentang, sate daging ayam, sate telur puyuh, kerupuk pokoknya ada macem-macem deh. Tapi jangan lupa, kalau ambil pelengkap yang itu harus bayar ya. Jangan bilang enggak ada tambahan padahal habis banyak tuh.

3. Bubur Ayam

 

Bubur ayam ini rasanya juga enggak kalah dari makanan yang lain. Perpaduan antara nasi yang sudah jadi bubur, dengan kuah yang khas ditambah dengan ayam, kacang kriuk, cakwe rasanya mantap deh pokoknya. Bubur ayam ini tiap daerah juga ada bermacam-macam jenisnya. Yang telas ada bubur sama ayamnya. Komponen lainnya menyesuaikan daerah masing-masing.

4. Nasi Warteg

Gimana ya kalau menyatakannya? Maksudnya tuh makanan yang di jual di warteg. Semua tinggal tunjuk aja makanannya langsung dan anda dapat menentukan menu makanan tersebut ke piring kita tuh. Untuk memilih warteg ini agar kita nunjukan kaca yang didalamnya ada visualisasi makanan, terus penjualnya tersebut juga bisa menentukan menu makanan tersebut ke dalam piring kita.

Makan di warteg ini harus ekstra hati-hati, kalau enggak tanpa kita sadari tentu saja di dalam piring kita udah penuh dengan menu makanan. Soalnya, kalau di warteg itu pilihannya banyak banget. Lauknya, sayurnya, bermacam-macam deh, sekali-kali cobain makan di warteg, jangan cuma di restoran dan di mol-mol aja dong.

 5. Bakso

Bakso terbuat dari daging sapi dan daging ayam, ya walaupun sekarang udah banyak variannya. Ada yang pakai daging ayam, ikan, udang, dan ada juga yang dari jamur. Penyajian dari menu yang satu ini cukup cepat, karena bakso tinggal dipanasi dalam kuah lalu disajikan. enggak usah nunggu lama-lama, ya mungkin lima menit, bahkan kurang tuh. Dalam semangkuk bakso biasanya ada mie kuning, bihun, mie tiau, tahu, bawang goreng, bakso kering dan sawinya .

Nah, itu tadi beberapa makanan cepat saji yang ada di Indonesia. Sekali-kali cobain ya, jangan cuma makan di restoran cepat saji yang dari luar negeri aja.