Dessert Manis Dengan Harga Yang Boombastis…!!!

Makanan penutup atau sering disebut sebagai Dessert adalah makanan yang banyak ditunggu-tunggu saat jamuan makan siang atau pun saat dinner. Dessert selalu identik dengan makanan yang manis seperti es-krim, cake, dan puding yang dilapisi saus coklat ataupun susu. Dessert dihias sedemikian cantik dan menarik agar orang terkesima saat melihatnya, Dessert memiliki harga yang cukup standart jika dibandingkan dengan makanan utamanya. Tetapi, berbeda dengan Dessert kebanyakan yang memiliki harga yang standart, Dessert di dalam daftar ini adalah Dessert termahal yang pernah ada. Dan berikut daftar Dessert termahal.

1. Cake Platinum

Orang yang menciptakan kue ini ialah Nobue Ikara. Dia adalah koki pastry asal Jepang. Harga hidangan penutup ini cukup mengejutkan, $ 130.000 (Rp 1.184.300.000). Bentuk cake-nya memang sangat indah meski dibuat dalam warna putih polos. Namun, ada lagi hal yang paling membuat cake ini terkesan istimewa, dekorasinya dihiasi kalung, liontin, dan pin terbuat dari platinum.

2. Strawberries Arnaud

Kita tentunya tahu bahwa resep Strawberries Arnaud adalah es krim strawberry dengan lemon dan anggur merah. Tapi strawberry di restoran Arnaud di News Orleans, Amerika, tidak hanya sekedar buah potong biasa. Bedanya adalah di toppingnya, berupa cincin berlian pink 4.7 karat yang pernah menjadi milik Sir Ernest Cassel, satu-satunya di dunia. Harga makanan ini? 14 Miliar Rupiah, kenapa? karena selain cincin eksklusif tadi, strawberry juga dihidangkan dengan minuman Charles X Crystal yang berharga 250 Juta Rupiah per botolnya.

3. Golden Opulence Sundae

Sundae ini dibuat dari es krim Tahitian Vanilla dicampur dengan kacang Madagaskar Vanilla dan Chuao chocolate langka dari Venezuela. Dessert ini kemudian dibungkus dalam daun emas 23–karat yang dapat dimakan dan disemprot dengan salah satu cokelat paling mahal di dunia, dari Amedei Porcelana. Hasil akhirnya dihiasi dengan manisan buah-buahan, almond emas, cokelat truffle dan marzipan ceri. Dessert ini disajikan dalam piala kristal Baccarat Harcourt dengan sendok emas 18K.

4. Frozen Haute Chocolate

Makanan penutup ini menduduki peringkat ke empat sebagai makanan termahal di dunia. Jika ingin mncicipinya, Anda harus berani membayar mahal $ 25.000 setara dengan Rp 227,7 juta. Sesuai dengan harganya yang mahal, bahan-bahan untuk membuatnya juga sangat istimewa. Kelezatannya merupakan hasil kombinasi kakao dari 14 negara, emas 24 karat, serutan La Madeline au Truffle , susu, dan whipped cream.

5. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

Makanan yang dibuat salah satu hotel di Sri Lanka ini berharga 145 Juta Rupiah. Makanan ini pernah menjadi makanan kedua paling mahal di dunia. Makanan ini juga tidak kalah nikmat dan menarik dibandingkan dengan makanan biasa. Makanan ini terdiri dari cassata daun emas, serta compote mangga dan delima. Makanan ini akan tampak biasa jika tidak diberi hiasan yang berupa pahatan coklat berbentuk seorang pemancing dan batu akuamarin dengan berat 80 karat.

6. Berlian Fruitcake

Sepertinya, hidangan penutup ini menjadi hidangan penutup paling istimewa. Harganya saja mencapai $1,65 juta. Orang yang telah menciptakan kue mahal ini adalah koki kue asal Jepang. Bentuk kuenya sangat indah, dihiasi dengan 223 berlian kecil. Kue ini seringkali dilelang pada hari Natal.