Es Krim Berbalut Emas di Jepang Ini Dibanderol Dengan Harga Rp.104 Ribu

Siapa sih yang gak suka makan es krim? Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai orang tua sekalipun, pasti menyukai makanan yang satu ini. Tekstur nya yang lembut dan dingin, serta rasanya yang manis, membuat siapa saja ingin terus memakannya, bahkan enggan berhenti kalau sekali sudah mencobanya. Bahkan orang yang sedang diet pun bakalan tergoda kalau disodorin es krim. Bener gak?

Es krim adalah salah satu makanan beku, yang dibuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), yang dicampurkan dengan perasa dan pemanis, untuk memberi rasa dan menambah kelezatan es krim. Campuran ini kemudian didinginkan sambil diaduk, dengan tujuan mengurangi suhunya, untuk mencegah pembentukan kristal es besar.

Es krim biasanya dijadikan sebagai makanan penutup, yang dimakan setelah memakan makanan berat sebelumnya. Es krim memang bukan satu-satunya makanan, yang dijadikan sebagai hidangan penutup, karena masih banyak hidangan penutup lainnya yang tidak kalah lezat.

Tapi entah kenapa, kebanyakan orang cenderung lebih memilih es krim sebagai makanan penutup, daripada makanan-makanan penutup lainnya. Ada 3 rasa es krim yang paling populer di dunia, yaitu: cokelat, vanila, dan strawberry. Masyarakat Tidak hanya menyukai rasa dan krimnya saja, tetapi juga pilihan toppingnya.

Sebagai salah satu makanan favorite di seluruh dunia, Es krim ini memiliki banyak varian, yang pastinya berbeda-beda di setiap negara. Biasanya sih, masing-masing negara memiliki keunikan tersendiri pada es krimnya. Misalnya saja di italia. Es krim di Italia dinamakan dengan Gelato dan Sorbet. Keduanya memiliki tampilan yang sama seperti es krim pada umumnya. Yang membedakan keduanya adalah bahan yang digunakan untuk membuat es krim tersebut.

Beranjak dari negara Italia, Jepang lagi-lagi menunjukkan kreatifitasnya dalam dunia kuliner. Kali ini keunikan tersebut terdapat pada makanan penutup, yaitu: es krim. Ketika anda sedang liburan atau kebetulan sedang berada di Jepang, rasanya sangat rugi sekali jika tidak mencoba es krim unik yang berlapis emas ini. Lapisan emas pada es krim ini bukan bohongan lo. Emas yang digunakan di sini benar-benar emas murni.

Di Jepang, anda bisa menemukan es krim berlapis emas murni ini, di salah satu cafe Jepang di kota Kananzawa. Nama cafe ini adalah kafe Hakuichi. Kota Kanazawa ini adalah ibu kota Prefektur Ishikawa, yang dikenal dengan industri daun emasnya. Anda bisa menemukan berbagai produk yang terbuat dari emas di kota ini. Beberapa diantaranya adalah seperti kerajinan tangan yang sering dijadikan sebagai souvenir, kosmetik, serta minuman dan makanan.

Dan salah satu makanan favorite yang paling banyak diminati oleh masyarakat lokal dan para wisatawan adalah es krim emasnya. Meskipun kafe Hakuichi ini terbilang tidak mewah, akan tetapi cafe ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Desain cafe yang terbilang sederhana dengan desain kayunya ini, serta pergantian cuaca yang selalu berubah ubah tidak menjadi penghalang bagi para pengunjung, untuk datang dan mencoba es krim unik yang dijual dan disajikan di cafe ini. Bahkan dalam cuaca atau pada musim dingin sekalipun, semangat pengunjung tidak surut untuk datang dan memakan es krim di sini.

Tezuka Kayuzuki, yang merupakan manajer cafe Hakuichi ini mengatakan bahwa dalam satu hari, mereka bisa menjual 1000 es krim. Itupun karena cafe ini memang hanya menyediakan es krim sebanyak itu. Tapi jika saat anda datang ternyata es krim telah habis, anda tidak perlu khawatir dan sedih, karena cafe ini bisa menyajikannya untuk anda, meskipun stok sudah habis. Wow, hebat bukan? Walau hanya sebuah cafe kecil, namun penjualan cafe ini cukup besar juga, ya.

Bagaimana cara membuat es krim berlapis emas ini?

Untuk membuat es krim berlapis emas ini, awalnya pelayan akan memasukkan es krim ke corong /cone seperti biasanya. Setelah itu, dia melapisi sebagian es krim tersebut dengan daun emas. Setelah selesai melapisi es krim tersebut dengan daun emas, Es krim pun siap untuk dinikmati. Karena es krim ini berlapis emas murni, harga es krim ini pun menjadi lumayan mahal. Satu potong es krim berlapis emas ini diberi harga 891 Yen atau sekitar Rp 104 ribu. Masih terjangkau lah ya guys.

Apa manfaat es krim berlapis emas ini?

Yang menjadikan es krim ini unik tidak hanya karena es krim ini berlapis emas, tapi juga karena es krim ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Keamanan es krim berlapis emas ini sudah teruji, sehingga anda tidak perlu takut memakannya. Es krim ini juga telah memenuhi standar kesehatan di Jepang. Meskipun dinamakan es krim emas, namun tidak sepenuhnya es krim tersebut menggunakan emas. Es krim ini juga memiliki campuran perak yang juga aman bagi tubuh.

Selain memiliki lapisan emas, keunikan lainnya dari es krim yang dijual di Kafe Hakuich adalah bahwa Pengunjung dilarang membawa dan memakan es krim tersebut di luar kafe. Hal ini dikarenakan pemilik cafe khawatir akan mencair dan mengotori lingkungan. Oleh karena itu, kafe yang dikelolanya menyediakan tempat duduk dari kayu agar pengunjung bisa menikmati es krim di dalam kafe.

Setelah melihat tampilan menu es krim dyang disajikan dan dijual di Jepang ini, apakah anda langsung tergugah untuk segera mencobanya? Jika anda penasaran, anda bisa datang ke cafe Jepang ini segera.