Jenis Makanan Bergizi Yang Patut Dicoba

Makanan Bergizi, sebagian besar mungkin sudah tahu pentingnya untuk kesehatan. Makanan sehat dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyehatkan serta dapat menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Tapi, tahukah beberapa makanan bergizi yang dapat dikonsumsi sehari-hari, dapat menghasilkan tubuh mendapatkan dorongan nutrisi atau gizi yang dibutuhkan untuk kesehatan sebaik mungkin dan vitalitas?

Daftar Makanan Bergizi Yang Patut Anda Coba 

Ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi secara teratur. Berikut 7 Daftar Makanan Bergizi yang patut dicoba sehari-sehari yang dapat membantu memelihara, menyembuhkan kondisi dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

1. Yoghurt

Yoghurt mengandung organisme probiotik, yang menguatkan bakteri serta menguntungkan untuk yang ada di dalam tubuh. Namun Bakteri ini juga bermanfaat untuk membantu melindungi dari segala macam penyakit serta juga dapat memulihkan penyakit secara alami. Yogurt juga merupakan sumber makanan yang sangat baik dari kalsium untuk tulang yang kuat.

 2. Tomat

Tomat sangat tinggi dalam antioksidan yang disebut lycopene (likopen). Lycopene adalah pejuang penyakit secara potensial. Dapatkan beberapa makanan kaya lycopene ke dalam makanan sehari-hari sehingga dapat membantu melindungi terhadap kanker tertentu, termasuk kanker prostat. Hal ini juga dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung serta dapat menyembuhkan penyakit yang cukup serius yang ada di dalam tubuh masing- masing. Karena tomat ini juga bermanfaat bagi kita untuk dikonsumsi sehari-sehari secara teratur.

3. Blueberry

Blueberry yang mengandung banyak anti-oksidan dapat membantu melindungi terhadap berbagai macam penyakit, termasuk penyakit arteri koroner, dan bahkan kehilangan memori. Namun, semua buah-buahan merupakan sumber yang kaya anti-oksidan.

Namun bluberry juga dapat dimasukan ke berbagai macam buah-buahan yang memiliki warna yang berbeda dalam makanan sehari-hari, untuk dapat memastikan dan mendapatkan seluruh spektrum nutrisi.

4. Bawang Putih

Bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan. Bawang putih mengandung senyawa sulfur (sulphur), yang membantu untuk menjaga terhadap penyakit jantung, perut dan kanker kolorektal (colorectal). Bawang Putih memiliki kandungan anti-inflamasi (peradangan). Dan juga merupakan sumber yang baik dari selenium dan zat gizi lainnya.

Manfaat dari bawang putih didapatkan dengan menambahkan satu siung bawang putih setiap hari atau sebagai alternatif, satu porsi sayuran allium lain, seperti bawang merah dan daun bawang.

5. Brokoli

Brokoli merupakan makanan yang mengandung senyawa sulfur (sulphur), membuatnya menjadi pelawan kanker. Dengan memakan brokoli untuk memberikan manfaat kesehatan dari dalam juga dapat memulihkan penyakit secara alami.

Bagaimanapun juga ada berbagai makanan yang  termasuk banyak sayuran konifera lain, seperti kembang kol, brokoli, dan kubis.

6. Gandum

Gandum mengandung jenis serat larut yang dikenal sebagai beta-glukan (beta-glucan). Serat ini membantu mengurangi kadar kolesterol dan dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung.

Gandum memang terbilang jenis karbohidrat yang berguna sebagai makanan utama layaknya nasi putih wajib untuk kita konsumsi. Di indonesia, kebiasaan untuk menyantap nasi putih sebagai makanan pokok sudah mendarah daging, tapi sebenarnya gandum juga merupakan alternatif makanan pokok yang baik.

7. Teh

 

Secara teknis teh adalah minuman cukup bermanfaat. Teh kaya akan anti-oksidan serta memiliki manfaat untuk memerangi penyakit jantung, stroke, kanker, dan banyak penyakit lainnya. Teh hijau adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

Ada begitu banyak makanan yang bisa ditambahkan ke daftar makanan sehari-hari, seperti telur, kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan … tetapi mudah-mudahan daftar diatas dapat bermanfaat ya guys.