Kreasi Mie Unik Ala Indonesia

Siapa saja yang penggemar mie? Wih, banyak ya! Sama dong! Mie adalah makanan yang menjadi ciri khas dari orang Indonesia. Selain gampang dicari, makanan ini memang cocok di lidah. Jika selama ini kamu hanya menikmati mie ayam atau mie instan saja, wah berarti kamu kurang wisata kuliner nih sob!

Masih banyak loh di luar sana menyajikan olahan mie yang unik. Selain bentuk dan warnanya yang unik, olahan mie ini bakal buat sapapun pada ngiler loh! Ngak percaya? yuk, kita lihat buktinya saja.

1. Mie Buto Ijo

Pernah lihat mie warna Ijo gak? Nah, kalau belum, kamu mesti ke Malang nih buat mencoba kuliner ini! Dengan yang bersahabat, kamu sudah dapat menikmatinya kok. Mie ini dibuat berwarna ijo berasal dari sayuran loh. Jadi kamu tidak usah takut untuk menyantapnya karena bukan berasal dari pewarna.

Image result for Mie Buto Ijo

Uniknya lagi mie ini dinamakan Mie Buto Ijo. Kenapa kok bisa begitu? Karena dalam mie berwarna Ijo ini, ternyata sudah dicampur dengan cabe yang dihaluskan. Jadi, habis makan mie ini, kamu bakal kepedesan kayak buto deh! Tingkat pedasnya juga dibuat beraneka ekstrim. Mulai dari 7 cabai hingga 54 biji! Wah, wah, disarankan yang tahan pedas saja ya buat mencobanya.

2. Mie Item

Nah, yang kedua ini datangnya dari saudara mie Ijo nih! Namanya mie Inem, upss, maksud saya mie Item. Mie ini unik loh, karena warnanya Item pekat. Dijamin makannya pun aman kok, karena mie ini dibuat dengan menggunakan tinta cumi-cumi yang rasanya gurih banget. Tanpa bahan pewarna dan bukan gosong loh!

Kamu juga ga perlu repot-repot untuk membersihkan bibir setelah selesai makan, karena tinta yang dipakai itu tidak akan membuat bibirmu hitam dan aman kok! Nah buat kamu yang menjadi penggemar kuliner sejati, kamu langsung saja ke Jalan Casablanca di Jakarta. Nama tempatnya W Mi Item, disitu mie item diolah dengan berbagai menu, jadi tinggal pilih saja deh.

3. Mie mirip bungkusnya

Kita semua pasti pernah dong makan mie isntan, benar gak? Mungkin banyak dari kita yang menikmati mie secara sederhana seperti hanya memasaknya dengan telur, potongan cabai dan juga bawang merah. Tapi pernah ga sih kamu membuat mie instan kamu sama persis dengan bungkusnya? Jika tidak pernah dan pengen yang serba instan juga seperti mienya, kamu bisa kok mengunjungi Mie Mirip cafMatchbox yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim, No 100, Surabaya.

Disana, kamu akan mendapatkan hidangan mie yang sesuai dengan kemasannya. Tinggal pilih saja deh, maunya mie rasa apa. Harganya juga murah loh, hanya Rp. 9000, kamu sudah bisa menikmati mie beserta pelengkapnya.

4. Mie Serdadu

Dari fotonya saja sudah nampak uniknya ya! Mie ini sebenarnya adalah mie ayam yang dikolaborasikan dengan aneka sari buah dan sayuran, jadi warna alaminya itu bermacam-macam deh! Mie Serdadu bisa kamu dapatkan di Jalan Diponegoro No 49, Batu, Malang. Disana Mie Serdadu dijual dengan bagian variasi dari original, ijo (hijau), abang (merah) sampai berwarna warni. Slogan dari tempat makan ini juga unik, Harga Kopral, Rasa Jendral. Maksudnya harga murah, rasanya mewah.

Untuk tingkat kepedasan, mie memakai tingkatan. Dari tingkat kopral tanpa cabai sampai tingkat jendral dengan 30 biji cabai. Harganya? kopral banget dah, mulai dari harga Rp 6000 / porsi.

5. Mie Koclok

Sekilas hampir dikira bubur ya guys, Tapi jangan terkecoh dulu. Itu adalah Mie koclok, dengan menggunakan santan sebagai kuahnya mie ini hampir nyaris tak terlihat. Mie ini dilengkapi dengan irisan ayam, potongan telur, daun bawang dan bawang goreng.

7 Mie Unik Khas Indonesia yang Bikin Ngiler

Mie Koclok sudah banyak memiliki cabangnya, namun yang paling terkenal sih di Jalan Pekarungan No 104, Cirebon. Harga? Tenang, mimin selalu memilih yang bersahabat, cuman Rp 15.000 kok. Tapi kamu sepertinya harus sabar mengantri ya guys, soalnya pengunjungnya selalu ramai tiap harinya.

Itulah 5 mie unik yang menjadi kuliner di Indonesia. Jika kamu tahu ada mie unik lainnya, post saja di kolom komentar ya. Akhir kata, salam kuliner guys!