Kuliner ‘Keju Banget’ Yang Dapat Kamu Jumpai Di Indonesia

Keju adalah salah satu makanan favorit. Keju adalah makanan yang bisa dikombinasikan secara langsung dengan semua makanan apapun. Kandungan nutrisi dalam keju sama dengan kandungan yang ada di dalam susu. Dalam satu pon keju, kandungan nutrisinya sama dengan satu galon susu. Oleh karena itu, di bagian negara Eropa dan Amerika, makanan mereka banyak menggunakan keju.

Di Indonesia sendiri, tren keju sepertinya sudah berkembang. Terbukti di beberapa wisata kuliner Indonesia, ada yang menggunakan keju sebagai bahan pelengkap mereka. Nikmat bukan? Bayangkan saja, ketika baru selesai dimasak, keju meleleh ini ditarik dan melar memanjang. Ngak kebayang enaknya seperti apa. Hmm, daripada kita hanya berimajinasi, yuk kita simak beberapa kuliner di Indonesia yang tentunya bisa membuat keju sebagai ikon utama mereka. Check it out guys!

1. Terang Bulan Volcano

Makanan gokil ini ada di Surabaya, tepatnya di jalan Tidar. Menu pamungkasnya tentu adalah martabak terang bulan dengan toppingnya diberi pemanis-pemanis seperti kacang, coklat dan keju. Pada bagian atas martabak akan ditaburi parutan keju yang gurih, lalu dibakar dengan api hingga keju meleleh. Jadi disaat kamu mengambil potongan martabaknya, akan ada serabut-serabut keju yang lezat. Harga martabak ini dipatok dengan harga sekitar Rp. 40 ribu hingga Rp. 50 ribu.

2. Martabak Gokil

Martabak Gokil bisa kamu temukan di Bellagio Boutique Mall, Lantai 2, Food Court, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta. Martabak ini memiliki banyak jenis, salah satu contoh terkenalnya yaitu martabak French Fries. Dalam martabak ini, sekali gigitan saja, kamu akan merasakan telur, kentang, dan enaknya lelehan keju mozzarella. Kamu juga bisa mencocol kejunya dengan kentang goreng seandainya tidak ingin buru-buru untuk menghabiskan martabak telurnya.

3. Ojju

Ojju adalah restoran keluarga yang dipadukan dengan konsep tradisional dimana menyuguhkan makanan khas Korea. Jika sudah mengunjungi tempat ini, hasratmu akan keju pastinya akan terpenuhi. Pesan saja Rolling Cheese Beef Ribs, setelah itu kamu bisa menikmati potongan Ribs yang ukurannya besar dan potongan keju kecil-kecil tapi setumpuk. Namun jangan langsung dimakan ya, potongan keju masih harus dilelekan dan pelayan restoran yang akan melakukannya untukmu. Ojju sudah memiliki beberapa cabang di sejumlah tempat. Namun jika kamu ingin mencarinya di Jakarta, kamu langsung saja menuju ke Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet.

4. Zenbu

Zenbu telah menjadi restoran yang cukup terkenal diantara nama restoran yang menjadi incaran para pencinta kuliner. Restoran ini terkenal dengan hidangan adalannya Baked rice yang disebut dengan Mozaru, dimana keju mozarela menjadi pilihan yang tepat untuk toppingnya. Rasa kejunya akan terasa gurih. Kamu bisa menemukan Zenbu di kota Kasablanka, Jakarta.

5. Richeese Factory

Richeese Factory termasuk restoran cepat saji yang semua makanannya dihidangkan dengan saus keju yang sangat mantap dan lezat. Kamu bisa memesan menu seperti Combo Fire Chicken atau Combo Fire Wings. Harganya juga terjangkau, hanya sekitar Rp. 30 ribuan.

6. Pablo Cheesetart Indonesia

Jika dilihat dari nama, tentu saja kita tahu bahwa cheesetart yang dijual di tempat ini. Cheesetart dijual dengan berbagai jenis ukuran dan berbagai rasa dari green tea, chocolate cheese tart, hingga es krim cone yang manis dan gurih. Pablo Cheesetart dapat ditemukan di Gandaria City, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

7. KFC

KFC ternyata juga memiliki menu yang berbaur keju loh! Sekarang KFC menyediakan menu hot cheese chicken, yang dimana akan diberikan ayam goreng krispy dengan saus keju yang benar-benar lezat. Langsung saja pesan di KFC terdekatmu ya!

Itulah beberapa surga bagi para pencinta keju, apakah menu yang paling kamu idamkan?