Makanan Ringan Khas Jepang Yang Lezat

Jepang terkenal dengan kemajuan teknologi, kebudayaan, hiburan yang menantang, makanan yang khas dan tempat wisatanya yang asik. Berbicara soal makanan, Jepang memiliki makanan yang khas dan terkenal. Jika kamu pergi ke negeri sakura tersebut, kamu akan menemui beragam makanan Jepang yang dijual dipinggir jalan atau dijual di warung kaki lima.

Namun, jika kamu ingin mencicipi makanan khas Jepang, kamu tidak harus pergi ke negeri sakura tersebut. Restoran Jepang telah tersedia di Indonesia dan menyajikan banyak makanan-makanan khas Jepang yang lezat dan terkenal. Dan berikut ini beberapa makanan khas Jepang yang bisa kamu cicipi di restoran Jepang yang ada di Indonesia.

1. Dorayaki

Jenis makanan Jepang yang satu ini adalah sebuah makanan atau kue Jepang yang menjadi makanan favorit dari tokoh kartun Doraemon. Dorayaki ini berbentuk bulat dan sedikit agak ceper. Mempunyai rasa yang cukup manis sehingga membuat orang dan juga anak-anak suka untuk mengkonsumsi jenis makanan Jepang yang satu ini, rasa manis dari kue dorayaki ini karena didalamnya terdapat madu sebagai bahan kue tersebut.

2. Teriyaki

Ini adalah sebuah makanan yang sangat terkenal di Indonesia, karena sebuah produk di Indonesia membuat produk makanan yang bernama teriyaki atau Saus Teriyaki. Saus teriyaki sendiri adalah makanan yang di buat dari sake, kecap asin dan juga gula pasir. Untuk urusan daging, biasanya yang dipergunakan untuk daftar makanan Jepang teriyaki ini adalah jenis ikan dan daging.

3. Mochi

Makanan yang mempunyai bentuk bulat lonjong dan kaya akan warna seperti warna hijau, kuning, merah dan putih. Bahan dasar atau bahan utama dari makanan khas Jepang ini yaitu beras ketan yang dihaluskan kemudian di bentuk bulat lonjong. Pada saat perayaan tradisional mochitsuki, biasanya makanan khas Jepang kue Mochi ini di sajikan. Sensasi yang anda dapat ketika memakan Mochi ini adalah pada saat pertama masuk kedalam mulut, tekstur lembut akan anda rasakan, tetapi lama kelamaan akan berubah menjadi agak lengket.

4. Takoyaki

Makanan khas Jepang yang bernama takoyaki ini adalah resep makanan Jepang yang sangat digemari oleh banyak orang, terlebih lagi saat ini takoyaki merupakan makanan yang mulai ngetrend di Indonesia. Dengan bentuk bulat-bulat kecil, rasa takoyaki dapat membuat ciri khas sendiri dalam hal bentuk. Dengan berbahan dasar tepung terigu yang kemudian di dalamnya diisi dengan daging gurita, tentunya jenis makanan Jepang takoyaki ini bisa menjadi makanan cemilan Jepang yang sangat lezat.

5. Okonomiyaki

Makanan khas Jepang yang satu ini merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar teupng terigu yang proses pengolahannya diencerkan dengan menggunakan air dan di mix dengan daging, telur, kol dan kemudian digoreng. Biasanya contoh makanan Jepang yang satu ini di makan dengan kote atau sendok datar yang juga berfungsi untuk membolak-balikkan okonomiyaki saat di penggorengan. Biasanya daging yang di pakai untuk okonomiyaki adalah daging babi dan daging cumi.

6. Dango

Kue Jepang yang satu ini berbentuk bulat seperti bola kecil dan dimatangkan dengan cara dikukus atau direbus didalam air. Kushidango adalah sebutan untuk 3-5 butiran Dango yang ditusuk dengan tusukan (kushi) dari bambu. Kushidango biasanya disiram dengan saus. Sausnya terdiri dari dua rasa yaitu saus manis-asin dan saus kecap asin. Kushidango juga biasanya dioleskan atau diberi taburan selai kacang merah, bubuk kacang kedelai dan gula pasir, selai kacang kedelai muda, selai kacang walnut, wijen dan gula pasir.