Rayakan Valentine Dengan Pie Berbentuk Surat Cinta Yang Manis

Hari valentine akan tiba beberapa hari lagi. Setiap tahun, perayaan ini selalu dirayakan dengan meriah oleh pasangan-pasangan yang ada di dunia, termasuk Indonesia. Momen valentine ini biasanya digunakan untuk saling menunjukkan kasih sayang pada pasangan, dengan memberikan hadiah, ataupun merayakannya dengan makan malam yang romantis. So, bagaimana dengan anda? Sudahkah anda pikirkan apa kira-kira hadiah yang akan anda berikan pada pasangan anda?

Perayaan valentine yang dirayakan pada zaman dulu dan sekarang memang sangat berbeda. Namun meskipun begitu, keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk menunjukkan kasih sayang pada orang-orang yang disayangi.

Tidak hanya pada pacar maupun pasangan, tapi anda juga bisa menunjukkan kasih sayang anda pada teman, sahabat, dan anggota keluarga anda, seperti: orang tua, adik, dan kakak. Jadi untuk anda yang single, tak perlu khawatir karena tidak bisa merayakan valentine. Selama anda masih punya teman dan keluarga, anda juga bisa kok merasakan indahnya hari valentine.

Pada zaman dahulu, para pasangan biasanya mengungkapkan rasa sayangnya dengan cara yang lebih sederhana, seperti lewat sepucuk surat, yang dimasukkan ke dalam amplop yang diukir dengan sedemikian rupa, agar kelihatan lebih manis. Sebelum diberikan pada pasangan, beberapa orang akan mnyemprotkan minyak wangi pada surat itu, sehingga saat menerima surat tersebut, si penerima bisa lebih merasakan perasaan si penulis.

Berbanding terbalik dengan zaman sekarang ini, pasangan cenderung merayakan valentine dengan sesuatu yang serba mahal. Ya, maklumlah. Pasangan sekarang ini pada gengsi kalau nggak ngasih hadiah yang mahal. Padahal kasih sayang tidak hanya bisa ditunjukkan dengan barang mahal atau sebagainya. Tindakan dan hadiah sederhana, tapi jika dilakukan dengan tulus, memiliki nilai yang jauh lebih berharga dibandingkan dengan barang-barang tersebut. Benar nggak?

Nah, untuk menyambut momen valentine yang segera datang sebentar lagi, ada rekomendasi hadiah yang bisa anda berikan untuk pasangan anda. Hadiah ini akan membawa anda kembali pada masa lalu, dimana pasangan saling bertukar surat untuk mengungkapkan rasa sayangnya. Kebiasaan memberikan surat ini memang sudah kuno dan sudah lama diabaikan, namun ungkapan kasih sayang yang dibuat dalam bentuk kue berbentuk amplop, mungkin akan memberikan sensasi yang berbeda.

Ide ini datang dari seorang praktisi kuliner asal Tennessee, Amerika Serikat yang bernama Liz Bushong. Wanita ini menciptakan sebuah kreasi terbaru, dengan membuat kue pie berbentuk amplop, untuk menyambut dan meramaikan perayaan valentine yang jatuh pada tanggal 14 februari nanti. Apa yang dilakukan oleh wanita ini bisa membantu anda yang masih bingung untuk memberikan hadiah spesial untuk pasangan anda.

Liz Bushong memberikan ide kreasi kue pie miliknya ini lewat sebuah videonya di youtube. Dia mengatakan bahwa kue ini bisa menjadi pengganti surat cinta anda untuk pasangan yang anda sayangi. Cuplikan video tersebut adalah sebagai berikut:

Kue pie yang cantik ini akan menjadi hadiah yang sangat spesial bagi orang yang anda sayangi, dan cocok disajikan saat sedang bersama pasangan anda. Membuat kue pie yang cantik ini merupakan sesuatu yang menyenangkan dan mudah untuk dilakukan.

Tidak ada yang sulit dalam pembuatannya. Proses pembuatan pie ini sama seperti pembuatan pie biasa yang umum dibuat oleh masyarakat. Kulit pastry yang digunakan juga tidak sulit anda dapatkan. Anda bisa dengan mudah menemukannya di supermarket ataupun membuatnya sendiri jika anda mau.

Selain berbentuk surat, anda juga bisa berkreasi dengan bentuk-bentuk lainnya, seperti bentuk hati atau bunga. Keduanya sangat identik dengan perayaan valentine. Anda juga tidak perlu mengisi pie dengan isian yang terlalu penuh, karena akan membuatnya menjadi berantakan saat dipanggang.

Gimana? tertarik gak untuk mencoba kreasi unik ini? Jika anda bosan memberikan coklat atau bunga, pada pasangan anda, coba saja untuk memberikan kue pie ini. Pasangana anda akan menyukainya. Selamat mencoba ya, Guys.