Wow.. Harga Pizza Ini Bisa Untuk Membeli Sebuah Mobil..!!!

Pizza, Siapa sih yang gak kenal sama makanan yang satu ini? Pizza merupakan makanan khas Italia, yang telah mendunia dan diadaptasi ke dalam banyak cita rasa yang berbeda-beda. Makanan ini mendadak booming di masyarakat, apalagi setelah munculnya kata “Fitsa Hats”, yang beberapa waktu lalu menjadi viral di masyarakat terutama di media sosial.

Makanan seperti apa sih Pizza itu?

Pizza adalah sejenis roti yang berbentuk bundar dan pipih yang dipanggang di oven, yang biasanya disiram saus tomat serta keju dengan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau “keju pizza”. Tidak hanya keju, jenis makanan lain yang juga dapat ditaruh di atas pizza adalah daging, sosis, bawang bombay, salami dan pepperoni, ham, bacon, buah seperti nanas dan zaitun, sayuran seperti cabe dan paprika, dan lain sebagainya.

Pizza ini sangat populer di masyarakat di seluruh dunia, karena rasanya yang khas dan enak. Namun, di beberapa tempat yang menyajikan pizza ini, menaruh tarif yang sangat mahal untuk sebuah pizza yang dijualnya. Hal ini tentu saja membuat kaget para penikmat kuliner dan pizza di dunia. Tidak percaya?

Berikut ini akan dijelaskan beberapa tempat atau restoran pizza dengan harga termahal di dunia:

1. Nino Bellissima, New York City, Amerika Serikat

Pizza yang di jual di restoran Nino ini, merupakan salah satu pizza termahal di dunia. Pizza ini diberi daging lobster yang diiris tipis, creme fraiche (krim asam), dan ditaburi dengan topping salmon roll, kucai, dan pasta wasabi. Yang menjadikan pizza ini sangat mahal ternyata karena pizza ini juga diberi dua jenis caviar termahal di dunia, yakni Beluga dan Black Russian Royal Sevruga. Harga Caviarnya saja sudah mencapai Rp 7.7 juta.

Dalam setahun, Nino Selimaj sebagai pemilik restoran ini mengatakan bahwa, sudah ada ratusan orang yang mencoba pizza istimewa tersebut. Dan biasanya, hanya orang yang mengerti caviar saja yang membeli pizza mahal ini. Harga pizza ini adalah $1.000.

2. Maze Pizza, Gordon Ramsay Restaurant, London, Britania Raya

Pizza yang dibuat dan disajikan di Restoran Gordon Ramsay ini mahal karena di buat dengan topping saus jamur truffle putih, keju mozarella dari susu kerbau yang khas, keju fontina yang berasal dari kacang manis dan irisan/serutan jamur truffle putih yang langka dan mahal harganya. Semakin banyak jamur truffle yang dipesan, harga pizza ini semakin mahal.

Chef Gordon Ramsay sendiri adalah salah satu juru masak kelas dunia yang terkenal tidak hanya karena masakannya, tetapi juga karena membintangi beragam acara TV. Menggunakan bahan-bahan yang berkelas dan dimasak oleh orang yang sangat profesional, menjadikan harga pizza yang satu ini mencapai $250 (sekitar Rp. 3.250.000 ) per loyang.

3. Haggis, Domenico Crolla Restaurant, Glasgow, Britania Raya 

Pizza ini merupakan pizza yang berharga fantastis, karena pizza ini mempunyai topping yang khas, yaitu kaviar yang telah direndam dalam sampanye dan lobster yang direndam dengan cognac. Sampanye yang digunakan adalah yang terbaik di dunia dan cognac yang digunakan juga berusia lebih dari 100 tahun. Harga pizza ini semakin mahal karena pizza ini ditaburi dengan serbuk emas 24 karat. Harga satu loyang pizza ini adalah $3.700 atau sekitar Rp. 48 juta.

4. Favitta’s Family Pizzeria, Henrietta New York, Amerika Serikat 

 

Pizza kali ini terkenal sebagai pizza untuk para kekasih. Pizza ini berbetuk “love” dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya juga berasal dari bahan-bahan pizza pada umumnya. Yang membedakannya adalah, di setiap pemesan pizza ini, restoran akan memberikan sebotol anggur Dom Perignon yang merupakan anggur Perancis yang berkualitas nomor satu. Anggur ini ditemukan oleh Dom Perignon, yakni seorang biarawan buta yang mempunyai insting rasa yang hebat dalam menghasilkan racikan anggur yang terbaik.

Pizza ini berbeda dengan pizza mahal lainnya, karena topping pizza ini adalah berlian. Biasanya, pasangan yang memberikan sajian ini kepada kekasihnya, akan langsung bertekuk lutut ketika melihat berbutir butir berlian sebagai topping pizza tersebut. Harga pizza ini cukup fantastis, yaitu $8.200 atau sekitar Rp.106 juta rupiah.

5. Louis XIII, Salerno, Renato Viola Creation, Italia 

Pizza ini adalah pizza paling mahal di dunia. Harga pizza ini adalah $12.000/loyang, atau sekitar 150 juta. Untuk menyantap pizza ini, anda tidak perlu datang ke restoran, karena 3 orang chef pizza kelas dunia akan datang ke rumah, khusus untuk memasak pizza ini untuk Anda.

3 hari sebelum jadwal memasak, para chef biasanya akan membuat adonan pizza terlebih dahulu, agar siap digunakan. Topping pizza ini juga istimewa, yaitu keju mozzarella yang berasal dari susu kerbau, tiga jenis kaviar yang berbeda beda, lobster khusus yang didatangkan dari Norwegia dan bahan-bahan berkulitas lainnya. Memasak di rumah, khusus menu pizza, dengan 3 chef ahli pizza Italia inilah, yang membuat pizza ini terkenal dan dihargai sangat mahal.

Menggugah selera sekali bukan? Anda bisa menentukan pizza mana yang ingin anda nikmati sekarang. Yang pastinya harus disesuaikan dengan “budget” kantong ya guys.