Wow! Pria Ini Hanya Mengkonsumsi Kentang Setiap Hari, Lihat Hasilnya!

Di tahun 2016, seperti yang telah dilakukan banyak orang, Andrew Taylor telah membuat resolusi di Tahun Baru dalam menurunkan berat badan. Dia membuat sebuah keputusan yang bisa dibilang di luar logika yang dimana dia memutuskan hanya untuk mengkonsumsi kentang saja sebagai makanan sehari-hari. Selama 1 tahun, Andrew telah melakukan “diet mono” ini dengan bersumpah tidak akan ada makanan lain yang memasuki mulutnya selain kentang. Sekarang sudah tahun 2017 dan dia masih saja patuh terhadap sumpahnya.

Hal ini pastinya tidak mengherankan dikarenakan hanya satu jenis makanan yang dikonsumsi Andrew. Berkat diet kerasnya ini, Andrew telah mengeyahkan berat badan secara ekstra yaitu 50 kilogram. “Saya mencoba banyak hal tapi itu tidak bekerja dengan baik. Tapi, saya berhasil saat saya mulai mengonsumsi kentang,” ujarnya.

“Saya memang sudah berjuang dengan berat badan di sepanjang hidup saya. Saya pun juga telah mencoba untuk bisa mengatasi kecanduan makanan yang telah saya alami yaitu sampai akhirnya, saya pun mencoba berhenti untuk mendekati makanan.”

Penurunan dari berat badan ini bukan satu-satunya manfaat saja yang didapatkan dari Andrew. Dia mengatakan, bahwa dia juga terbebas dari insomnia dan depresi. Hal ini untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, Andrew bebas dari obat yang antidepresan.

Dapatkah kentang berfungsi menggantikan antidepresan? Ternyata bisa, kata Kathleen DesMaisons, PhD., seorang spesialis nutrisi adiktif dan penulis buku Potatoes not Prozac.

Dia mengatakan kentang mempengaruhi neurotransmitter pada otak yang bertanggung jawab dalam mengelola suasana hati. Pada bagian yang sama, kentang juga bisa ditargetkan sebagai obat penenang. Akan tetapi DesMaisons tidak merekomendasikan hanya makan kentang setiap hari.

Menurut bukunya, makan seperti biasa yakni tiga kali sehari, makanan harus mengandung karbohidrat dan protein yang kompleks. Kentang rebus hanya dianjurkan dimakan sebelum tidur tanpa dicampur apapun sebelum tidur. Kentang dapat membantu tubuh untuk mengatur emosi dan suasana hati.

Bagi yang sedang berada dalam upaya untuk menurunkan berat badan, kentang sebenarnya bukanlah makanan yang difavoritkan karena memiliki karbohidrat yang tinggi. Jadi, kamu harus membatasi dalam mengkonsumsinya. Kentang kaya akan serat, kalium, dan nutrisi penting lainnya.

Bagi mereka yang kecanduan gula, kentang menjadi solusi yang bagus dalam memutuskan siklus ini karena kentang dapat meningkatkan produksi serotonin dan dopamine.